Sukses

6 Aplikasi Wajib Bagi Konten Kreator Pemula

Memulai karir sebagai konten kreator memang menantang, tetapi dengan bantuan aplikasi yang tepat, prosesnya bisa menjadi lebih mudah dan efisien.

Liputan6.com, Padang - Menjadi seorang konten kreator saat ini telah menjadi profesi yang sangat menjanjikan. Dengan berkembangnya platform media sosial seperti YouTube, Instagram, TikTok, dan lainnya, banyak orang yang tertarik untuk menciptakan konten menarik dan berbagi ide kreatif mereka dengan dunia.

Namun, untuk menciptakan konten berkualitas, ada beberapa alat dan aplikasi yang bisa membantu memperlancar proses produksi.

Berikut adalah enam aplikasi wajib bagi konten kreator pemula yang bisa membantu meningkatkan kualitas konten Anda :

1. Canva

Canva adalah aplikasi desain grafis yang sangat user-friendly, membuatnya ideal untuk pemula. Dengan Canva, Anda dapat membuat berbagai macam konten visual seperti poster, thumbnail YouTube, infografis, dan lainnya tanpa perlu memiliki keahlian desain yang mendalam.

Aplikasi ini menyediakan berbagai template yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda, serta beragam elemen desain seperti font, ikon, dan gambar yang bisa digunakan secara gratis.

2. Capcut atau VN

Dengan menggunakan capcut, video Anda dapat diedit dengan keren melalui efek-efek atau transisi. Serta sound yang sedang tren. Anda dapat mengedit video yang singkat ataupun panjang melalui aplikasi ini.

3. Facetune

Aplikasi ini digunakan untuk mengedit foto terutama bagian wajah dan tubuh. Anda dapat memakai fitur yang disediakan aplikasi ini untuk hasil foto yang lebih halus, efek yang lebih detail dan mempertajam, makeup, mempertajam cobtour dan highlighter menggunakan fitur panting.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Pixelcut

Pixelcut digunakan untuk editing foto. Biasanya adalah foto-foto produk. Foto yang ingin Anda hilangkan backgroundnya, kemudian menggantinya dengan background baru yang lebih fariatif. Maka aplikasi ini cocok untuk tugas tersebut.

5. Evernote

Aplikasi ini digunakan sebagai content plan, agar Anda konsisten dalam berkonten, maka gunakan aplikasi ini untuk meyusun ide-ide konten yang ingin Anda buat setiap harinya.

6. Google Analytic

Google analytic digunakan untuk mengetahui konten apa yang sedang tren. Aplikasi ini, bisa juga melalui website menyediaka data-data tentang konten yang sedang viral atau tren. Bagi Anda yang meras buntu memikirkan sebuah ide konten, maka aplikasi ini akan sangat membantu Anda.

Gunakan kombinasi antara aplikasi-aplikasi ini untuk menunjang kuliatas konten Anda, mulai dari ide konten, planing konten agar tetap konsisten, aplikasi edit foto dan video.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.