Sukses

Film Kang Mak Tayang Hari Ini, Berikut Sinopsis dan Fakta Menariknya

Film horor komedi Kang Mak telah resmi tayang hari ini, Kamis (15/8/2024) di seluruh bioskop Indonesia. Berikut ini sinopsis, daftar pemain, dan fakta menariknya.

Liputan6.com, Bandung - Film horor komedi Indonesia, Kang Mak telah resmi tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai hari ini, Kamis (15/8/2024). Filmnya diadaptasi dari film asal Thailand berjudul “Pee Mak” yang sempat populer pada tahun 2013 lalu.

Film ini digarap oleh sutradara kondang Herwin Novianto yang dikenal sebagai sutradara film Kembang Api (2023), Kapan Pindah Rumah (2021), dan Sin (2019). Sementara ceritanya ditulis oleh Chantavit Dhanasevi, Nontra Kumwong, dan Banjong Pisanthanakun.

Secara keseluruhan para penulis tersebut merupakan penulis film asli versi Thailand atau “Pee Mak”. Premis ceritanya mengangkat kisah seorang pejuang bernama Makmur yang kembali dari medan perang dan menemukan istrinya yang ternyata telah menjadi hantu.

Kang Mak mempunyai durasi tayang sekitar 1 jam 46 menit dan bisa ditonton oleh penonton berusia 13 tahun ke atas. Selain ceritanya yang diadaptasi dari film populer Thailand film ini juga mengandeng sederet aktor dan artis populer Indonesia.

Mulai dari aktor Vino G. Bastian, Marsha Timothy, Indro Warkop, Tora Sudiro, Indra Jegel, Rigen Rakelna, Andre Taulany, dan masih banyak lagi. Melalui film ini Vino G. Bastian, Indro Warkop, Tora Sudiro, Indra Jegel, dan Rigen Rakelna diceritakan sebagai para pejuang.

Sementara, Marsha Timothy diceritakan sebagai karakter bernama Sari yang merupakan istri dari seorang pria bernama Makmur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Kang Mak

Kang Mak menceritakan tentang seorang tentara Indonesia bernama Makmur (Vino G. Bastian). Sebagai tentara, Makmur harus pergi perang di suatu tempat demi membela keutuhan NKRI dan meninggalkan istrinya, Sari (Marsha Timothy) yang sedang hamil tua.

Makmur tidak hanya pergi sendiri ia pergi bersama pejuang lainnya termasuk teman tentaranya yang lain yaitu Supra (Indro Warkop), Fajrul (Indra Jegel), Jaka (Tora Sudiro), dan Solah (Rigen Rakelna).

Perang yang mengerikan tersebut membuat Makmur bertekad keras untuk bertemu kembali dengan Istrinya. Alhasil tekad tersebut membawa Makmur dan teman-temannya yang lain selamat dari medan perang.

Selain itu mereka semua kemudian mengikat janji sebagai sahabat sehidup semati dan ikut Makmur pulang. Ketika tiba di desanya Makmur berhasil bersatu kembali dengan istrinya yang sudah melahirkan anak mereka bernama Cipluk.

Teman-teman Makmur juga melihat kebahagiaan tersebut dan sedikit iri dengan kemesraan Makmur bersama istrinya yang cantik. Namun sayangnya kebahagiaan tersebut tiba-tiba menjadi terasa aneh ketika banyak desas desus bahwa Sari sudah meninggal.

Sementara, Sari yang tinggal saat ini bersamanya merupakan sosok arwah yang gentayangan.

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film Kang Mak

Melansir dari situs IMDb berikut ini daftar pemain film Kang Mak:

1. Vino G. Bastian sebagai Makmur.

2. Marsha Timothy sebagai Sari.

3. Indro Warkop sebagai Supra.

4. Tora Sudiro sebagai Jaka.

5. Indra Jegel sebagai Fajrul.

6. Rigen Rakelna sebagai Solah.

7. Aming Sugandhi.

8. Andre Taulany.

9. Tj Ruth.

10. Tarzan.

11. Ananta Rispo.

12. Jirayut.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Kang Mak

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber berikut ini fakta-fakta menarik film Kang Mak:

1. Adaptasi film horor komedi populer Thailand

Film Kang Mak merupakan film adaptasi atau remake dari film bergenre horor komedi yang sempat populer di Thailand sejak 2013 lalu. Film tersebut berjudul Pee Mak dan diperankan oleh sederet aktor populer seperti Mario Maurer hingga Davika Hoorne.

Diketahui film Pee Mak juga berdasarkan kisah adaptasi dari Mae Nak Phra Khanong atau Mae Nak atau Nang Nak yang dikenal sebagai sebuah hantu perempuan Thailand yang populer dan terkenal.

2. Pemeran dari Sosok Populer

Tidak berbeda dengan film aslinya, Kang Mak juga memiliki segudang aktor dan artis yang populer di Indonesia. Seperti aktor Vino G. Bastian, Marsha Timothy, Tora Sudiro, hingga Aming Sugandhi.

Selain itu hampir sebagian besar aktornya juga dikenal sebagai pelawak di Indonesia seperti pelawak senior Indro Warkop, Andre Taulany, dan sosok pemenang acara stand up comedy seperti Indra Jegel dan Rigen Rakelna.

3. Duet Akting Pasutri

Film Kang Mak juga diperankan oleh pasangan suami istri asli yaitu artis Marsha Timothy dan Vino G. Bastian. Melalui film ini keduanya akan beradu akting sebagai suami istri seperti di kehidupan nyatanya.

Sebagai informasi Vino G. Bastian dan Marsha Timothy resmi menikah sejak 20 Oktober 2012. Keduanya menggelar pernikahan intimate di Gedung Pondok Indah, Jakarta Selatan dan telah dikaruniai seorang anak perempuan bernama Jizzy Pearl Bastian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.