Sukses

Mengintip Nikmatnya Bakmi Linggarjati, Kuliner Legendaris di Bandung

Bakmi Linggarjati merupakan salah satu kuliner legend di Bandung yang wajib untuk dicoba. Makanan ini terkenal dengan rasa yang khas dan nikmat.

Liputan6.com, Bandung - Bakmi dikenal sebagai salah satu makanan nikmat yang disukai hampir oleh seluruh masyarakat Indonesia. Makanan ini bahkan menjadi hidangan yang selalu dinantikan untuk disantap setiap minggunya oleh beberapa orang.

Makanannya dikenal dengan tekstur mi kenyal hingga bumbu dengan rasa yang menggugah selera. Bakmi juga biasanya disertai dengan berbagai topping nikmat yang membuat orang menyantapnya dengan bahagia.

Saat ini di Indonesia sendiri tempat makan bakmi biasa dijumpai dengan mudah dan kapan saja. Mulai dari pagi hari hingga malam hari beberapa kedai bakmi selalu ramai oleh pengunjung.

Kemudian di beberapa daerah bakmi sendiri memiliki versi yang berbeda-beda dan biasanya menyesuaikan dengan cita rasa lokalnya. Contohnya bakmi di Jawa biasanya identik dengan rasa manis atau rempah khas Jawa.

Selain tekstur mi yang lembut dan kenyal makanan ini biasanya memiliki pendamping berupa kuah kaldu yang melimpah. Sehingga tidak jarang bakmi dijadikan makanan comfort bagi sebagian orang untuk menghangatkan perut di saat-saat tertentu.

Banyaknya kedai bakmi di beberapa daerah bahkan membuat masyarakat bisa menikmatinya dengan mudah dan terjangkau. Bakmi bisa ditemukan baik di pinggir jalan atau bahkan di pusat perbelanjaan.

Harga-harganya juga bervariasi bisa disesuaikan dengan keinginan para pembelinya mulai dari yang terjangkau dan mahal. Saat ini bakmi di Indonesia memiliki topping yang beragam misalnya bakmi ayam, sapi, seafood, hingga babi.

Salah satu tempat makan bakmi legendaris di Bandung yang wajib dicoba adalah Bakmi Linggarjati. Tempat makan ini tidak hanya terkenal dengan rasanya yang khas dan ramai dikunjungi pembeli tetapi juga telah mengantongi sertifikasi halal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengenal Bakmi Linggarjati

Bakmi Linggarjati dikenal sebagai salah satu tempat makan kuliner di Bandung dan bahkan dijuluki sebagai salah satu pelopor bakmi di kota kembang tersebut. Tempat makan ini diketahui telah berdiri sejak tahun 1950.

Makanannya terkenal dengan rasa yang khas dan tidak berubah sejak tempat tersebut berdiri hingga sekarang. Selain Bakmi tempat makannya juga menawarkan menu lainnya yang bervariasi.

Contohnya terdapat menu bihun dengan pilihan kuah, menu yamin manis, asin atau sedang. Kemudian tempat ini juga menawarkan topping bakmi yang bervariasi yaitu babat, baso, siomay, tahu, pangsit, dan lain-lain.

Sebagai tempat legendaris Bakmi Linggarjati sudah memiliki pelanggan tetap yang bahkan secara generasi ke generasi berbeda-beda.

3 dari 4 halaman

Daya Tarik Bakmi Linggarjati

Seperti disebutkan sebelumnya Bakmi Linggarjati terkenal dengan cita rasanya yang khas karena mempertahankan bumbu yang sama sejak awal berdiri. Menu yang ditawarkan di tempat ini juga bervariasi.

Di antranya bihun dengan pilihan kuah, yamin manis, yamin asin, yamin sedang, dan toping nikmat yang beragam. Salah satu menu yang paling disukai beberapa pengunjung salah satunya mi, bakso, pangsit kuah, hingga babat yang nikmat.

Kemudian terdapat menu lain yang bisa disantap bersama bakminya seperti es alpukat segar, es shanghai, dan masih banyak lagi. Pengunjung juga bisa membeli menunya untuk 1 porsi atau 1/2 porsi.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati menu bakmi di tempat ini harga yang dibanderol mulai dari Rp 50 ribu.

4 dari 4 halaman

Lokasi dan Rute ke Bakmi Linggarjati

Bakmi Linggarjati merupakan tempat makan legendaris yang sudah sangat populer di Bandung. Melansir dari ulasan Google tempat ini telah meraih rating 4.2 dari total 3.130 pengguna.

Lokasinya berada di kawasan strategis karena berada di tengah-tengah kota Bandung atau lebih tepatnya berada di Jl. Balonggede No.1, Balonggede, Kec. Regol, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 08.00 hingga 19.00 WIB.

Tempat makan ini diketahui tidak jauh dari kawasan Alun-Alun Bandung karena berjarak sekitar 260 meter. Pengunjung yang berada di kawasan Masjid Agung Kota Bandung bisa berjalan kaki dengan menempuh waktu sekitar 3 menit saja.

Sementara untuk wisatawan yang datang dari Stasiun Bandung bisa menempuh jarak 3,1 km atau 8 menit perjalanan menggunakan kendaraan atau mungkin bagi yang kuat berjalan kaki bisa berjalan sekitar 1,4 km dengan waktu tempuh sekitar 19 menit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini