Sukses

Selebgram Angela Lee Ditangkap Polisi Terkait Kasus Dugaan Penipuan Tas Mewah

Selebgram Angela Lee baru-baru ini ditangkap terkait kasus dugaan penipuan tas mewah.

Liputan6.com, Bandung - Selebgram Angela Lee ditangkap polisi atas dugaan penipuan modus jual-beli tas mewah. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menuturkan saat ini Angela Lee telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Rutan Polda Metro Jaya.

“Sudah ditetapkan tersangka dan ditahan oleh penyidik Subdit Jatanras atas nama saudari AC alias AL,” ucapnya pada Kamis (15/8/2024) mengutip dari Liputan6.

Pihak kepolisian menjelaskan dugaan penipuan tersebut terjadi pada 2017 lalu dan berawal dari Angela Lee yang membeli tas mewah melalui perantara kepada korban inisial FI. Kemudian Ade menyebutkan pembayaran dilakukan dengan cara dicicil beberapa kali.

“Saat itu pembayarannya lancar,” kata Ade.

Ade juga menjelaskan karena pembayaran Angela Charle alias Angela Lee bagus sehingga langsung berhubungan dengan korban FI untuk membeli tas dengan cara pembayaran diangsur.

“Ada yang tiga kali, ada yang empat kali dan ada yang lima kali,” ucapnya.

Kepolisian menyebutkan total tas mewah berjumlah 15 unit tas tersebut berasal dari berbagai merek mewah berbeda seperti Hermes dan Louis Vuitton dengan harga yang bervariatif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembayaran Mandek dan Tas Dijual ke Pihak Lain

Selain itu Angela Lee mulai melakukan pembayaran down payment (DP) namun ketika angsuran justru pembayaran yang dilakukan Angela Lee mandek dan sudah tidak lagi melakukan pembayaran.

“Pembayaran berikutnya baru mengangsur 1 kali sebanyak 11 buah tas, angsuran 2 kali sebanyak 3 buah tas dan angsuran 3 kali sebanyak 1 tas dan untuk angsuran berikutnya AC alias AL sudah tidak lagi melakukan pembayaran,” ucapnya.

Korban diketahui telah berusaha melakukan penagihan kepada Angela Lee namun tidak membuahkan hasil. Selain itu tas mewah yang dibeli dari korban justru dijual lagi oleh Angela Lee kepada pihak lain.

“Korban menjual beberapa tas kepada AC alias AL dengan cara pembayaran diangsur sebanyak 3 sampai 5 kali angsuran. Namun AC hanya membayar angsuran pertama saja kepada FI dan angsuran berikutnya tidak dibayar dan digadaikan sesuai dengan harga yang dibeli dari korban,” kata Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi.

3 dari 3 halaman

Lantas Siapa Angela Lee?

Melansir dari beberapa sumber Angela Lee atau Angela Charlie lahir pada tanggal 14 Maret 1987 di Semarang. Angela Lee dikenal sebagai seorang selebgram dan ternyata sudah memiliki minat besar dalam dunia hiburan sejak kecil.

Angela Lee memulai kariernya dengan memasuki dunia modeling dan kemudian masih ke industri hiburan dengan ciri khas logatnya khas Jawa Semarang. Angela juga dikenal sebagai pembawa acara untuk sejumlah program televisi dan sinetron.

Saat ini Angela Lee lebih dikenal sebagai seorang selebgram atau influencer di media sosial. Diketahui saat ini akun media sosial Instagramnya sudah memiliki sekitar 6,7 juta pengikut dan menjadi brand ambassador untuk sejumlah produk.

Perempuan berusia 37 tahun ini juga aktif mengunggah konten endorsement dari sejumlah produk. Ia juga diketahui sebagai seorang pebisnis dengan memiliki dua bisnis berupa toko bunga dan barang kecantikan wanita.

Dalam kehidupan pribadinya Angela Lee telah bercerai dua kali yaitu dengan David Hardian dan Alexander. Saat ini Angela Lee tengah terlibat dalam kasus dugaan penipuan modus jual-beli tas mewah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.