Sukses

Bikin Heboh, Polisi dan Pemerintah Gagalkan Lomba Fashion Show Waria di Maros

Polisi dan pemerintah setempat bergerak cepat menggagalkan lomba fashion show tersebut.

Liputan6.com, Maros - Sebuah pamflet Lomba Fashion Show Waria bikin heboh warga. Kegiatan tersebut sedianya digelar di Aula Kantor Desa Sudirman, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan pada Jumat (16/8/2024).

Dalam selebaran tersebut, tertera keterangan bahwa Lomba Fashion Show Waria itu diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia. Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut adalah Gaun Malam. 

Setelah ramai jadi perbincangan warga dan netizen, pemerintah setempat dan pihak kepolisian pun bergerak cepat untuk membatalkan terlaksananya kegiatan tersebut. 

Kasat Reskrim Polres Maros, Iptu Aditya Pandu mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Maros terkait rencana diselenggarakanannya Lomba Fashion Show Waria tersebut. Ia pun memastikan bahwa saat ini acara tersebut telah dibatalkan. 

"Batal kegiatan itu. Sudah dipastikan batal," kata Aditya, Kamis (15/8/2024). 

Terpisah, Kepala DInas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Maros, Idrus mengatakan bahwa pihaknya langsung menemui Kepala Desa Sudirman usai selebaran tersebut tersebat dan banyak mendapat kecaman dari berbagai elemen masyarakat.

"Kegiatan ini akan dibatalkan. Saya sudah komunikasi dan akan melakukan pertemuan di tingkat desa," terang Idrus.

Sementara itu, Camat Tanralili, Sudarmin menuturkan bahwa sampai saat ini pihaknya belum memberikan iji acara fashion show waria di wilayahnya.

"Kalau saya tidak akan memberikan ijin," tegasnya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.