Sukses

Mobil Kepsek Tabrak 5 Siswa Peserta Gerak Jalan di Palopo, 1 Siswa SD Meninggal

Hingga saat ini polisi masih menyelidiki insiden tersebut.

Liputan6.com, Palopo - Lima peserta lomba gerak jalan yang merupakan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 09 Matekko di Kota Palopo, Sulawesi Selatan dilarikan ke rumah sakit setelah diseruduk mobil minibus pada Kamis (15/8/2024) pagi. Seorang siswa di antaranya bahkan dikabarkan meninggal dunia. 

Kasi Humas Polres Palopo, AKP Supriadi menyebutkan bahwa mobil yang menabrak kerumunan siswa itu adalah mobil milik kepala sekolah. Insiden itu terjadi lantaran mobil tersebut mengalami rem blong. 

"Pada peristiwa itu lima siswa SD menjadi korban. Satu diantaranya meninggal dunia. Pengemudi mobil adalah suami dari kepala sekolah itu," kata Supriadi, Kamis (15/8/2024).

Lebih rinci, Supriadi menjelaskan bahwa kejadian itu bermula kala suami kepsek SDN 09 Matekko, Alimuddin, hendak menjemput peserta lomba gerak jalan di Jalan Akasia, Kelurahan Balandai, Kecamatan Bara, Kota Palopo. Kondisi jalan yang menurun dan rem mobil yang blong membuat mobil tersebut hilang kendali.

"Dia kemudian menghindari mobil yang parkir di depan, namun menabrak lima anak sekolah yang sedang kumpul di pinggir jalan sambil menunggu jemputan untuk mengikuti gerak jalan," ungkapnya.

Warga yang berada di lokasi kejadian, langsung berusaha menolong para korban dan membawa siswa tersebut ke rumah sakit akibat mengalami luka yang cukup parah.

"Akibat kecelakaan itu lima anak mengalami luka dan dirawat di RSU Mujaisyah Palopo. Satu diantaranya mengalami luka berat dan meninggal dunia setelah dirawat di RSU Mujaisyah Palopo," jelasnya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.