Sukses

Cerita Polwan Cantik Polres Pemalang Kampiun Karate Piala Kapolri

Polwan cantik ini berhasil meraih juara 1 kategori kelas kata beregu dalam kejuaraan Karate Piala Kapolri National Open, yang berlangsung di Bogor Jawa Barat

Liputan6.com, Pemalang - Bripda Tiana Dwi Agustin, seorang anggota Polwan yang berdinas di Satuan Samapta Polres Pemalang berhasil menorehkan prestasi membanggakan.

Polwan cantik ini berhasil meraih juara 1 kategori kelas kata beregu dalam kejuaraan Karate Piala Kapolri National Open, yang berlangsung di Bogor Jawa Barat tanggal 26-28 Juli 2024 yang lalu.

Kapolres Pemalang AKBP Eko Sunaryo mengatakan, prestasi Bripda Tiana Dwi Agustin adalah kado manis bagi Polwan Polres Pemalang, menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Polwan yang ke-76, pada tanggal 1 September 2024 mendatang.

“Selamat kepada Bripda Tiana Dwi Agustin, jadikan kesuksesan dan keberhasilan yang telah diraih, sebagai dorongan dan motivasi untuk terus meningkatkan prestasi,” kata Eko.

Sebelum mengikuti kejuaraan Karate Piala Kapolri National Open, Bripda Tiana juga pernah mencatatkan sejumlah prestasi dalam kejuaraan karate di tingkat daerah, hingga tingkat nasional.

“Raihan prestasi yang pernah ditorehkan diantaranya, juara 1 kelas kumite perorangan dalam Kejuaraan Bupati Pemalang Cup tahun 2023, serta juara 1 kelas kata beregu dalam Kejuaraan Karate Nasional Championship tahun 2019 di Surakarta,” ucap Kapolres Pemalang.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Deretan Prestasi Moncer Polisi Pemalang

Bripda Tiana mengatakan, sebelum mengikuti Kejuaraan Karate Piala Kapolri sempat menjalani latihan mandiri dia mengikuti training center selama satu bulan di SPN Polda Jateng.

“Kami tergabung dalam kontingen Polda Jawa Tengah, bersama 16 personel lainnya,” kata Bripda Tiana.

Tiana merasa senang dan bangga, dapat ikut berpartisipasi dan meraih prestasi dalam kejuaraan Karate Piala Kapolri National Open.

“Saya menjadi lebih bersemangat dan termotivasi untuk mengikuti kejuaraan, setelah mendapat restu dari kedua orang tua,” ujar dia.

Dia mengaku masih ingin mengejar prestasi di bidang olahraga karate, dan berharap mendapatkan kesempatan mengikuti kejuaraan di level internasional.

“Mohon doa dan dukungannya, agar kami dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi,” kata Tiana.

Selain Bripda Tiana Dwi Agustin, terdapat dua personel Polres Pemalang lainnya yang telah meraih prestasi di bidang olahraga. Mereka adalah Bripda Roby Yudha Pratama anggota Satsamapta Polres Pemalang, dan Briptu Faza Iza Syuhada anggota Satintelkam Polres Pemalang.

Bripda Roby Yudha Pratama juga meraih juara 1 kelas kumite, dalam kejuaraan Karate Piala Kapolri National Open tahun 2024 di Bogor, Jawa Barat.

Kemudian Briptu Faza Iza Syuhada, meraih medali perunggu cabang olahraga tinju pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023.

Ketiga personil tersebut, Bripda Tiana Dwi Agustin, Bripda Roby Yudha Pratama dan Briptu Faza Iza Syuhada mendapatkan penghargaan dari Kapolres Pemalang AKBP Eko Sunaryo, di halaman Mapolres Pemalang, Kamis (15/8/2024).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.