Sukses

Rangkuman Run Jin Episode 1, Spin-off dari Variety Show Run BTS

Run Jin episode pertama telah tayang pada 13 Agustus 2024 di kanal YouTube BANGTANTV. Video berdurasi 24 menit lebih itu berisi Jin yang sedang mendaki Gunung Hallasan yang terletak di Pulau Jeju.

Liputan6.com, Yogyakarta - Member tertua BTS, Kim Seokjin atau yang dikenal dengan mononim Jin, telah menyelesaikan wajib militer (wamil) pada 12 Juni 2024. Sebagai anggota pertama yang telah menyelesaikan wamil, ia pun memiliki program variety show untuk menghibur para penggemarnya yang dijuluki ARMY, yakni Run Jin.

Run Jin sebenarnya merupakan sejenis spin-off dari variety show populer milik BTS, Run BTS. Selama menjalani wamil, variety show tersebut pun berhenti tayang untuk sementara waktu.

Hingga saat Jin menyelesaikan wamilnya, agensi BIGHIT MUSIC mengumumkan variety show Run Jin yang menampilkan idol kelahiran 4 Desember 1992 ini. Berbeda dengan Run BTS yang menampilkan ketujuh anggota, Run Jin hanya menampilkan Jin seorang karena keenam anggota BTS sedang menjalani wamil.

Run Jin episode pertama telah tayang pada 13 Agustus 2024 di kanal YouTube BANGTANTV. Video berdurasi 24 menit lebih itu berisi Jin yang sedang mendaki Gunung Hallasan yang terletak di Pulau Jeju.

"Lima hari setelah selesai wamil dan saya mendaki Gunung Hallasan," berikut judul Run Jin episode 1.

Episode dimulai dengan Jin yang mengemasi barang-barang penting di kamar hotelnya. Tak lupa, ia selalu memberi penggemar beberapa momen menghibur di sepanjang episode.

Setelah selesai berkemas, Jin berangkat untuk mendaki. Seperti episode Run BTS lainnya, kali ini Jin juga diberi tugas oleh tim untuk memenangkan coffee break-nya.

Pendakian Jin di Gunung Hallasan dimulai pada pukul 5:50 pagi. Jin menghadapi beberapa tantangan saat mendaki, terutama setelah mencapai zona merah.

Misi pertama adalah ia diminta untuk mendapatkan ucapan selamat atas selesainya masa wamil dari lima orang sebagai imbalan atas makan siang khusus. Selama perjalanan, salah satu episode yang paling menghangatkan hati adalah episode yang memperlihatkan interaksi Jin dengan anak-anak.

Ia diberi hadiah berupa stik manuka honey oleh anak kecil yang ia temui. Anak kecil lain pun mendatanginya dan memberinya hadiah cokelat. Sebagai imbalan, Jin juga memberikan minuman dan snack kepada anak kecil tersebut.

Dalam cuplikan lain, Jin menelepon koki Baek Jong-won untuk memainkan permainan "tebak di mana saya". Jin akhirnya berhasil menyelesaikan perjalanannya dan terlihat berpose bahagia di puncak.

Dia mengakhiri episode dengan menghadiahi dirinya sendiri dan staf untuk menikmati jari mulhwe (hidangan Korea). Perjalanan idol Kpop Jin mendaki Gunung Halasan hingga akhirnya kembali menuruni gunung berjalan sekitar 7,5 jam. Epiaode selanjutnya Run Jin akan hadir setiap Selasa di kanal YouTube BANGTANTV.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.