Sukses

BEM Se-Riau Gelar Seminar Kebangsaan untuk Pilkada Damai 2024

Seminar Kebangsaan dalam rangka Pilkada Damai 2024 dan Pra Musyda BEM Se-Riau berlangsung Kamis, 15 Agustus 2024.

Liputan6.com, Jakarta Pada hari Kamis, 15 Agustus 2024, pukul 13.30 WIB, bertempat di Bertuah Hall Hotel Pangeran, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, telah dilaksanakan Seminar Kebangsaan dalam rangka Pilkada Damai 2024 dan Pra Musyda BEM Se-Riau.  

Seminar yang mengusung tema "Pluralisme dan Demokrasi: Membangun Kebhinekaan dalam Pilkada Damai Provinsi Riau" ini dihadiri oleh Wakapolda Riau Brigjen Pol K. Rahmadi, S.H., M.H dan bertindak sebagai keynote speaker serta Forkopimda Riau, LAM Riau, tokoh agama, paguyuban daerah dan mahasiswa dari berbagai BEM se-Riau. 

Dalam komentarnya, Alfikri Habibullah, Korpus BEM Se-Riau, menyatakan bahwa agenda ini diselenggarakan untuk menanggapi isu-isu yang muncul pada masa-masa Pilkada serentak, khususnya di Provinsi Riau. 

"Provinsi Riau memiliki masyarakat yang majemuk, dengan berbagai ras dan suku di dalamnya. Hal ini membuat situasi menjadi sangat riskan ketika beberapa golongan angkat bicara untuk Pilkada serentak di Provinsi Riau, terutama di era digitalisasi seperti sekarang ini, di mana berita-berita sangat mudah tersebar," ujar Alfikri. 

Ia juga menegaskan komitmen mahasiswa untuk menjaga keutuhan NKRI dan marwah Provinsi Riau dalam Pilkada serentak 2024, serta turut serta menjaga kondusivitas dalam proses tersebut. "Semoga agenda ini memberikan manfaat bagi masyarakat Provinsi Riau," tambahnya. 

Seminar Kebangsaan menghadirkan Bawaslu Riau Bapak Al Nofrizal, S.E., M.Kom, KPU Riau Bapak Nugroho Noto Susanto, DPH LAM Riau Datuk Taufik Ikram Jamil dan Akademisi / Pakar Politik Dr. Panca Setyo Prihatin, S.I.P., M.Si, yang diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam menciptakan Pilkada yang damai dan kondusif di Provinsi Riau, serta memperkuat semangat kebhinekaan dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. 

Kegiatan Seminar Kebangsaan diakhiri dengan Deklarasi Pilkada Damai 2024 di Propinsi oleh BEM Se Riau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini