Sukses

Indahnya Saloka Theme Park, Wisata Rekreasi Keluarga Menarik di Semarang

Saloka Theme Park merupakan tempat wisata rekreasi yang populer di Semarang. Tempat wisata ini cocok dikunjungi bersama keluarga atau teman.

Liputan6.com, Bandung - Memasuki akhir pekan banyak orang memutuskan untuk menghabiskan waktunya dengan berlibur ke tempat rekreasi menarik. Selain itu berlibur juga membantu banyak orang terutama yang berasal dari perkotaan untuk mendapatkan refreshing dari padatnya aktivitas.

Saat ini, ada banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi untuk menghabiskan akhir pekan. Misalnya, saja berkunjung ke taman rekreasi Saloka Theme Park yang berada di Semarang.

Pada hari Kemerdekaan tempat wisata ini bahkan memiliki program menarik yaitu “Pesta Rakyat Saloka”. Melansir dari media sosial resminya tempat wisata ini mengadakan acara yang meriah dari tanggal 17 hingga 24 Agustus 2024.

Acara tersebut di antaranya program Pesta Rawa Pening, Festival Jaranan & Prajuritan, hingga Saloka at Night, dan Agus is Back!. Acara tersebut menjadi daya tarik tersendiri untuk menikmati wahana dan kemeriahan hari kemerdekaan.

Selain itu pada acara Saloka At Night para pengunjung bisa merasakan pengalaman menarik menikmati wahana dan pemandangan indah Rawa Pening pada waktu malam hari. Selain itu, terdapat promo menarik seperti “Agus Is Back!”.

Promo “Agus Is Back” merupakan promo menarik untuk pengunjung yang berulang tahun di bulan Agustus. Terlepas dari kemeriahan acaranya tempat wisata ini memang terkenal dengan berbagai wahana menarik.

Diketahui, tempatnya mengusung konsep kearifan lokal dan berada di lahan seluas 12 hektare dengan 25 wahana menarik dengan lisensi internasional. Berikut ini daya tarik, fasilitas, hingga lokasi tempatnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Daya Tarik Saloka Theme Park

Berdasarkan informasi dari situs resminya tempat wisata ini memiliki daya tarik taman rekreasi yang luas dan lengkap. Terdapat lima zona menarik yang bisa dijelajahi oleh para wisatawan.

Selain itu tempat wisatanya juga sering menggelar pertunjukan menghibur dan perpaduan teknologi modern yang menarik. Sebagai informasi, zona pertama di tempat ini dikenal dengan nama zona pesisir.

Pada zona tersebut wisatawan bisa melihat dekorasi dan interior bangunan seperti di pesisir pantai. Wahananya juga bervariasi mulai dari wahana cakrawala, lumbung ilmu galileo, hingga kapal jenju.

Sementara, zona kedua dikenal dengan nama zona belantara yang memiliki tema seperti hutan belantara. Wisatawan bisa menikmati wahana seperti jamur apung atau angon ingon hingga bisa berinteraksi dengan beragam jenis hewan.

Selanjutnya terdapat zona ararya yang terkenal dengan wahana yang memacu adrenalin menarik. Kemudian terdapat zona kamayayi yang cocok untuk dinikmati oleh anak-anak dan zona segara pada yang memiliki wahana seperti arung jeram dan lain-lain.

3 dari 4 halaman

Fasilitas dan Harga Tiket Saloka Theme Park

Saloka Theme Park mempunyai fasilitas yang lengkap mulai dari fasilitas umum seperti musala, tempat parkir, toilet, ATM center, stasiun wara-wiri, informasi kehilangan, ruang laktasi, klinik kesehatan, hingga loket informasi.

Tempat ini juga dilengkapi dengan restoran hingga kedai makan yang bisa dikunjungi jika wisatawan merasa lapar atau ingin ngemil setelah bermain. Harga tiket masuk Saloka Theme Park sendiri dibanderol dengan harga yang masih ramah dikantong.

Pada hari biasa tempat wisata ini dibanderol dengan harga Rp 120.000 dan akhir pekan Rp150.000. Melalui harga tersebut wisatawan bisa menikmati banyaknya wahana dan rekreasi menarik di tempat yang luas.

4 dari 4 halaman

Lokasi dan Rute ke Saloka Theme Park

Saloka Theme Park berlokasi di Jl. Fatmawati No.154, Gumuksari, Lopait, Kec. Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Tempat wisata ini memiliki jadwal jam buka yang berbeda-beda.

Misalnya pada hari Senin hingga Kamis tempatnya buka sejak pukul 10.00 hingga 18.00 WIB. Kemudian pada hari Jumat buka mulai dari pukul 12.00 hingga 19.00 WIB dan di akhir pekan buka pukul 10.00 hingga 19.00 WIB.

Lokasinya juga dekat dengan kawasan wisata lain terutama wisata alam Danau Rawa Pening yang cantik. Saloka Theme Park juga berlokasi sekitar 38,7 km atau 56 menit perjalanan dari pusat kota Semarang.

Sementara, dari Alun-Alun Bung Karno berjarak sekitar 21,6 km atau 24 menit perjalanan dengan kendaraan. Kemudian dari Danau Rawa Pening hanya berjarak 13,1 km atau 24 menit perjalanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.