Sukses

Intip, Tempat Makan Soto Bandung Nikmat di Bandung

Ketika mengunjungi kota Bandung wajib untuk mencicipi Soto Bandung yang khas dan menggugah selera. Berikut ini tempat makan Soto populer di Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Kota kembang atau Kota Bandung mempunyai segudang tempat wisata kuliner menarik yang bisa dinikmati oleh para pengunjungnya. Kota ini bahkan dikenal sebagai salah satu kota surganya kuliner.

Bandung memiliki berbagai pilihan kuliner atau makanan nikmat yang beragam mulai dari makanan tradisional hingga modern yang dapat memanjakan lidah. Salah satu makanan yang wajib untuk dicoba ketika mengunjungi Bandung adalah hidangan sotonya.

Soto Bandung sering menjadi primadona untuk wisatawan yang datang ke kota Bandung. Selain itu makanan ini terkenal dengan keunikan rasa dan kesegaran kuahnya yang menghangatkan tubuh.

Diketahui makanan ini berbeda dari jenis soto lain yang ada di beberapa daerah Indonesia. Pasalnya soto Bandung identik dengan tampilan yang sederhana dengan kuah yang bening berbeda dengan daerah lain yang biasanya memiliki kuah pekat berwarna cokelat atau kuning.

Meskipun tampilannya sederhana makanan ini memiliki cita rasa yang luar biasa dan menggugah selera. Kuah soto Bandung biasanya menggunakan daging sapi yang khas dan bumbu-bumbu yang memberikan aroma menggoda.

Sebagai informasi soto Bandung identik dengan kuah berwarna bening dan memiliki isian seperti daging sapi empuk, kacang kedelai goreng, lobak yang diiris tipis, daun bawang, hingga seledri.

Makanannya nikmat disantap ketika cuaca dingin terutama pada musim hujan untuk memberikan kehangatan pada tubuh. Kemudian, berikut ini beberapa rekomendasi tempat makan soto Bandung yang populer di kota Bandung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tempat Makan Soto Nikmat di Bandung

1. Soto Bandung Pak Simon

Soto Bandung Pak Simon merupakan salah satu destinasi menikmati soto Bandung yang wajib dikunjungi. Pasalnya tempat makan ini populer dengan rasanya yang khas dan selalu ramai pengunjung.

Selain itu tempat makannya berlokasi di kawasan yang strategis dan harus rela mengantre ketika banyak dikunjungi pembeli. Melansir dari ulasan Google tempat makan ini memiliki rating 4,6 dari total 591 pengguna.

Lokasi Soto Bandung Pak Simon berada di Jl. Cibadak No.103, Karanganyar, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 17.00 hingga 23.30 WIB dan tutup di hari Kamis.

3 dari 4 halaman

2. Soto Bandung M Tarya

Soto Bandung M Tarya merupakan salah satu kuliner yang wajib untuk dicoba karena memiliki rasa yang khas dan isian menarik. Diketahui satu porsi sotonya memiliki isi sayur lobak, kacang kedelai goreng, hingga daging sapi tetelan dan has dalam.

Tempat makannya juga terkenal dengan bangunan yang sederhana namun memberikan suasana yang nyaman ketika makan. Berdasarkan ulasan Google tempat makannya memiliki rating 4,4 dari total 389 pengguna.

Lokasi tempat makan ini berada di Jl. Sawah Kurung No.16, Ciateul, Kec. Regol, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.

4 dari 4 halaman

3. Kedai Ahri

Kedai Ahri merupakan tempat makan soto nikmat yang terkenal dengan menu paling populer yaitu Soto Khas Garut. Satu porsi soto di tempat ini memiliki isian yang lengkap mulai dari daging empuk dan rasa yang menggugah selera.

Meskipun bukan Soto Bandung tetapi makanan ini wajib untuk dicoba karena sudah memiliki beberapa cabang termasuk di kota Bandung. Salah satu cabangnya di Bandung bahkan meraih rating 4,5 dari total 463 pengguna.

Lokasinya berada di Jl. Kayuagung II No.16, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka Setiap hari pukul 07.00 hingga 21.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.