Sukses

Atlet Panahan Berkuda Indonesia Beri Kejutan di Ajang Horseback Archery League 2024

Pada ajang tersebut Silmy Aisyah Hafizhah berhasil menyabet juara pertama di semua kategori, yakni single, double, dan serial.

Liputan6.com, Jakarta - Atlet panahan berkuda Indonesia, berhasil mendominasi di kejuaraan Horseback Archery League 2024 yang digelar di kota Haytay, Thailand. Pada kejuraan tersebut Indonesia menurunkan atlet-atlet terbaiknya, yakni Silmy Aisyah Hafizhah, Muhammad Shalahuddin Al Ayyubi, Azral Mardin, Sultan Shadiq, Dr Galeh, dan Tutur.

Pada ajang tersebut Silmy Aisyah Hafizhah berhasil menyabet juara pertama di semua kategori, yakni single, double, dan serial. Kemudian Muhammad Shalahuddin Al Ayyubi, meraih juara I di kategori Serial dan memperoleh gelar Juara Umum II. Sementara Azral menempati posisi Juara III pada kelas Qabaq dan Sultan Shadiq berhasil meraih Juara Umum III.

Ketua Umum Perkumpulan Panahan Berkuda Indonesia (KPBI), Akhmad Mustain, mengatakan bahwa kemenangan tim panahan berkuda Indonesia menjelang perayaan kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 merupakan hadiah bagi masyarakat Indonesia. Timnya berhasil menyabet juara umum mengalahkan atlet dari Malaysia dan Thailand.

“Kemenangan ini adalah hadiah untuk hari kemerdekaan, menjadi contoh untuk generasi muda berdedikasi, disiplin, dan kerja keras dalam mengisi makna kemerdekaan. Selain itu Kami berharap kesuksesan ini berkontribusi pada kemajuan panahan berkuda di Indonesia,” ujar Akhmad Mustain.

Hal senada dikatakan Bambang Minarno, Pelatih KPBI dan Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi). Ia menilai kemenangan putra - putri terbaik bangsa di Thailand, dapat tercapai berkat persiapan yang matang, disiplin, dan ketangguhan mental para pemanah. Ia juga menyebut kemenangan tersebut harus menjadi motivasi untuk terus memberikan yang terbaik.

“Para atlet kami berlatih dengan komitmen yang tak tergoyahkan, mengasah keterampilan dan mentalitas untuk menghadapi tantangan ini. Kesuksesan mereka adalah buah dari kerja keras yang luar biasa,” pungkasnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.