Sukses

Jenazah 4 Korban Perahu Terbalik di Sungai Kahayan Ditemukan

Tim SAR Gabungan berhasil menemukan jenazah empat orang yang menjadi korban dalam peristiwa terbaliknya perahu di Sungai Kahayan, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, setelah pencarian intensif selama 2 hari.

Liputan6.com, Palangka Raya - Tim SAR Gabungan menemukan empat korban tewas akibat kecelakaan perahu yang tenggelam di Sungai Kahayan, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah. Penemuan korban terjadi pada Sabtu (17/08/2024) dini hari.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya AA Ketut Alit Supartana menjelaskan, Tim SAR menemukan tiga korban mengapung di air sekitar pukul 00.50 WIB.

“Jenazah berjarak sekitar 1 km dari lokasi kejadian. Dua puluh menit kemudian, warga memberikan informasi yang mengarahkan tim pada penemuan korban keempat,” kata Alit Supartana.

Empat orang itu menjadi korban dalam kecelakaan yang terjadi pada Kamis (15/08/2024) pukul 17.15 WIB. Perahu kecil bermuatan enam orang terbalik saat menuju pelabuhan Jetty.

Dua penumpang berhasil menyelamatkan diri dengan berenang ke tepian, sementara empat lainnya hilang terbawa arus. Korban tewas dalam peristiwa itu adalah Agung Prasetyo Budi (24), Anwar Sidiq Purnomo (32), Ahmad Mustofa (25), dan Rori Tri Amirudin (27).

Koordinator Lapangan Tim Rescue KPP Palangka Raya Rizali mengatakan, semua korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Tim telah mengevakuasi semua jenazah ke RSUD Pulang Pisau.

Dengan penemuan seluruh korban, operasi SAR resmi ditutup. Alit menyempatkan untuk mengapresiasi kerja keras Tim SAR Gabungan dalam menemukan korban.

Tim SAR Gabungan terdiri dari Tim Rescue KPP Palangka Raya, Polres Pulang Pisau, Koramil Pangkuh, Polsek Maliku, Polairud Polres Pulang Pisau, BPBD Pulang Pisau, Gerdayak Kapuas, PT. Menteng Kencana Mas, dan masyarakat sekitar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini