Sukses

Sinopsis Film Midway, Bercerita tentang Arah Perang Dunia II

Film ini bercerita tentang Pertempuran Midway, pertempuran besar Perang Dunia II di Pasifik antara Amerika Serikat dan Kekaisaran Jepang

Liputan6.com, Jakarta - Film Midway disutradari oleh Rolland Emmerich dan dirilis pada tahun 2019. film ini di bintangi oleh Ed Skrein, Patrick Wilson, Luke Evans, Aaron Eckhart, Nick Jonas, Mandy Moore, Dennis Quaid, Tadanobu Asano, Darren Criss dan Woody Harrelson.

Dirangkum dari berbagai sumber, kisah Pertempuran Midway merupakan salah satu kemenangan terpenting dalam sejarah Amerika dan salah satu kemenangan yang mengubah jalannya Perang Dunia II.

Midway menunjukkan korban pertempuran antara tentara Amerika dan Jepang dan bagaimana mereka dikalahkan oleh serangan brutal yang terjadi setelahnya. Selain menampilkan aksi pertarungan yang seru, film ini memperlihatkan bagaimana para prajurit perang menghadapi tekanan yang besar dalam melawan musuh.

Selain itu, Midway merupakan film yang menghormati para pahlawan yang gugur dalam Pertempuran Midway dan mengenang sejarahnya. Film ini bercerita tentang Pertempuran Midway, pertempuran besar Perang Dunia II di Pasifik antara Amerika Serikat dan Kekaisaran Jepang.

Film dibuka dengan serangan Jepang terhadap pangkalan angkatan laut AS di Pearl Harbor pada 7 Desember 1941. Setelah serangan mematikan tersebut, AS bersiap untuk membalas dendam.

Ada beberapa karakter utama, Dick Best (diperankan oleh Ed Skrein) seorang pilot pesawat tempur, dan Edwin Layton (diperankan oleh Patrick Wilson) seorang perwira Angkatan Laut berpengalaman.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerugian Besar

Pertempuran Midway menjadi puncak dari balas dendam Amerika Serikat. Intelijen Amerika Serikat, yang dipimpin oleh Layton, berhasil memecahkan kode Jepang, memberikan keuntungan taktis yang besar kepada pasukan Amerika Serikat.

Sementara itu, Dick Best dan para penerbang tempur lainnya bersiap untuk menghadapi armada udara Jepang yang kuat. Pertempuran memenangkan ini terlihat membawa serangkaian serangan udara dan laut yang dramatis dan penuh tekanan.

Kedua belah pihak mengalami kerugian besar, tetapi akhirnya Amerika Serikat keluar sebagai pemenang. Kemenangan ini membalikkan keadaan di Pasifik dan menjadi titik balik penting dalam Perang Dunia II.

Penulis; Belvana Fasya Saad

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.