Sukses

PT Merlion Investasi Rp 129 Triliun, Apindo Optimis Kabupaten Cirebon Merdeka Pengangguran

Kehadiran perusahaan asing tersebut merupakan momentum penting bagi Kabupaten Cirebon untuk menarik lebih banyak investor.

Liputan6.com, Cirebon Kedatangan investor besar PT Merlion Sejahtera Group di dianggap sebagai angin segar dalam upaya meningkatkan sektor perekonomian di Kabupaten Cirebon. 

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Cirebon, Asep Soleh mengatakan, perusahaan asing tersebut telah resmi berinvestasi di Kabupaten Cirebon dengan rencana pembangunan di lahan seluas 250 hektar di Desa Pengarengan.

Investasi ini dinilai akan memberikan dampak positif bagi perekonomian Kabupaten Cirebon, terutama dalam mengurangi angka pengangguran dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

Menurutnya, kehadiran perusahaan asing tersebut merupakan momentum penting bagi Kabupaten Cirebon untuk menarik lebih banyak investor.

"Tentu dari Apindo Kabupaten Cirebon sangat senang, terima kasih kepada PT Merlion Sejahtera Group yang berinvestasi besar di Kabupaten Cirebon. Imbasnya akan merdeka dari pengangguran," katanya, Sabtu (17/8/2024).

Ia mengatakan, dalam perjalanannya, selama 5 tahun kebelakang proses investasi yang dilakukan PT Merlion kurang progresif. 

Namun, pada perkembangsnnya, perusahaan tersebut sudah melakukan MoU dengan konsultan perusahaan asal Cirebon yakni PT. Perkasa Sarana Propertindo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teken MoU

"Ternyata sudah 5 tahun PT. Merlion ini berjalan, dengan rencana lahaan 250 hektare baru bisa membebaskan lahan sekitar 130 hektare, itu pun belum 100 persen berhasil bersertifikat," katanya.

Ia mengatakan, pada perjalanannya, PT. Merlion .erasa tidak dibantu dengan baik oleh konsultan sebelumnya. 

Menurutnya, nilai investasi Rp 129 triliun akan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Banyak tenaga kerja dari daerah sekitar akan direkrut bekerja di perusahaan tersebut.

"PSP hadir akan membantu memberikan progress yang baik untuk PT Merlion dengan menggandeng seluruh ornamen pemerintah dan lingkungan. Sehinga target th 2025 mulai bisa menggarap perlahan investasinya," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini