Sukses

Jaga Kehidupan Dengan Pengelolaan Hutan Yang Bertanggungjawab

Industri yang memanfaatkan hutan sangat banyak, untuk menjaga hutan agar tetap ada dan bermanfaat, pilihannya adalah hutan berkelanjutan.

Liputan6.com, Semarang - Promosi dan edukasi pentingnya menjaga hutan dengan Sustainable Development Goals (SDGs) terus dilakukan. Merayakan 79 tahun kemerdekaan Indonesia, dijadikan momentum PT Ircomm Norton Capital untuk meneguhkan komitmen menjaga hutan.

Mengikuti rngkaian program tahunan FSC Forest Week. Program yang dilaksanakan secara serentak diseluruh dunia ini diinisiasi oleh Forest Stewardship Council® (FSC®) International.

Ini adalah sebuah kampanye pentingnya keberadaan hutan bagi manusia. Kampanye melalui berbagai platform online hingga aktivitas offline. Hutan berkelanjutan adalah satu-satunya pilihan.

Menurut Isra Ruddin, President Director & CEO Ircomm Norton Capital, FSC Forest Week diadakan setiap tahun. Tahun 2024 mengagendakan puncak acaranya secara serentak di seluruh dunia pada tanggal 21-27 September 2024.

"FSC merupakan organisasi global non-profit bertujuan mendorong keberlanjutan hutan di dunia melalui pengembangan sertifikasi hutan untuk memastikan seluruh produk hasil hutan bersumber dari hutan yang lestari dan dikelola secara bertanggung jawab," katanya .

Sementara itu Ircomm yang dikelolanya merupakan perusahaan holding yang telah menyandang Promotional License Holder FSC, bergerak pada industri komunikasi dan investasi di Indonesia. 

"Hari ini kami meluncurkan program FSC Forest Week, termasuk dengan berbagai kontes," kata Isra.

Kegiatan FSC Forest Week 2024 di Indonesia tetap berfokus pada social media platform seperti tahun-tahun sebelumnya. Mulai dari Launching Theme Song FSC Forest Week 2024 “TEDUH by FooDoMore” oleh BIG RECORDS ASIA dan JQ COMPOSEY, TSC Forest Week 2024 Fun Photo Contest, FSC Forest Week 2024 Cover Song Contest, Ceremonial Activity FSC Forest Week 2024, dan Social Media Content Activity 

"Utamanya terus melakukan edukasi dan promosi terkait dengan kelestarian hutan dan juga menjalankan unsur SDGs," kata Isra.

Menurutnya, masyarakat harus paham fungsi serta manfaat sertifikasi FSC bagi lingkungan dan kehidupan sehari-hari. Sehingga bisa memilih produk-produk hasil hutan yang dikelola secara bertanggung jawab.

"Semoga dengan mementum HUT 79 RI yang diberi tema Nusantara Baru Indonesia Maju ini dapat terus meningkat kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian hutan dan memilih produk hasil hutan yang bertanggung jawab," katanya.

Sementara itu, Indra Setia Dewi, Manager Marketing Communication FSC Indonesia, menyampaikan apresiasi kepada seluruh mitra FSC yang telah mendukung.

"Harapan kami, rangkaian kegiatan FSC Forest Week yang dijalankan dapat memberikan dampak yang positif bagi seluruh stakeholder," katanya.

:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.