Sukses

Wajid Di Tonton, Berikut 5 Film Kisah Nyata yang Menginspirasi

Menonton sebuah film yang inspiratif dapat motivasi serta memberi dorongan positif untuk diri Anda.

Liputan6.com, Padang - Menonton film merupakan suatu aktivitas yang menyenangkan untuk dilakukan. Selain itu juga menjadi aktivitas hiburan untuk diri sendiri atau bersama orang terdekat.

Melalui aplikasi berbayar atau gratis, Anda sudah dapat menikmati sebuah film untuk ditonton. Namun, adakah list-list film Anda yang berkaitan dengan motivasi dan menginspirasi?

Berikut 5 film kisah nyata berkualiatas yang menginspirasi dan memotivasi wajib Anda tonton:

1. A Beautiful Mind

Film produksi Amerika ini tayang pada 2001. Diangkat dari kisah nyata seorang matematikawan jenius bernama John Nash. John mengalami gangguan psikologi yaitu skizofrenia paranoid.

Kondisi psikologis dimana yang membuat John sering mengalami ketakutan, delusi dan halusinasi. Ia memutuskan berhenti mengonsumsi obat untuk skizofrenia nya dan percaya atas kemampuan dirinya mengontrol delusi serta halusinasinya.

Film yang inspirasti ini mengajarkan hidup tentang ketekunan dan kekuatan pikiran manusia.

2. Remember The Titans

Film ini tayang pada 2000. Diangkat dari kisah nyata seorang pelatih futbol berkulit hitam bernama Herman Boone. Saat itu, perbadaan kulit hitam dan kulit putih masih menjadi perseteruan bahkan hingga kini.

Herman Boone selaku pelatih mengadakan camp bagi para anak didiknya dengan tujuan membuka mata mereka bahwa perbedaan itu indah. Camp ini berhasil mendekatkan dan membangun chemistry antar anak didiknya yang berkulit hitam dan putih.

Tim mereka berhasil menjadi tim futbol berprestasi dinegara bagian dan menjadi sorotan. Film ini mengajarkan tentang kegigihan melawan rasisme serta membangun perbedaan menjadi sebuah keharmonisan yang membawa kemenangan.

3. The Iron Lady

Film ini tentang perdana menteri perempuan pertama di Inggris pada 1827 bernama Margaret Thatcher. Menjadi perdana menteri perempuan yang juga berhasil menduduki kepemimpinannya selama tiga kali berturut-turut.

Melalui film biografi ini, perjalanan politik serta kepemimpinan Margaret disorot. Bagaimana dengan karisma kepemimpinan yang Ia punya, mampu mengatasi tantangan ekonomi yang saat itu sedang mengalami krisis.

Film ini juga mengangkat perjuangan Margaret dalam melawan penyakit dementianya. Film ini mengajarkan tentang ketangguhan serta kepemimpinan yang bijaksana.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. The Kings Speech

Film The Kings Spech diangkat berdasarkan kisah nyata seorang Raja George VI dari Inggris. Albert mengalami ganggaun dalam berbicara yakni gagap. Saat ia berpidato dengan tampilan yang gagah, sayangnya ia harus tergagap-gagap. Sehingga mengurangi cita dirinya dihadapan kerajaan dan masyarat.

Pangeran Albert berusaha untuk menjalani terapi namun dari gagal. Sampai ia bertemu dengan Lionel terapis yang membuatnya mampu berpidato dengan lancar.

Pidato pertamanya setelah dilantik menjadi Raja George VI sukses menjadi pidato yang menggugah selama Perang Dunia II. Film yang mengajarkan tentang pantang menyerah terhadap keterbatasan, percaya diri akan potensi yang dimiliki.

5. The Insider

Film ini diangkat berdasarkan kisah nyata seorang mantan pekerja yang bekerja di perusaahan rokok. Jeffrey Wigand dipecat dari jabatan yang cukup tinggi diperusahaan rokok ini.

Ia dipertemukan dengan seorang jurnalis bernama Lowell Bergman. Mereka kemudian bekerja sama untuk membongkar rahasia perusahaan rokok tempa Wigand bekerja sebelumnya.

Industri rokok ini melakukan suatu kecurangan yakni meracik nikotin yang berbahaya dalam produk rokoknya. Kejujuran ini membawa tantangan yang berat kedalam hidup Wigand.

Keluarga diteror sampai istrinya mengajukan gugatan cerai. Wigand sempat putus asa namun tetap melanjutkan langkahnya. Bagaimana film ini menggambarkan kejujura, keberanian tekat yang kuat serta harga yang harus dibayar untuk sebuah kebenaran.

Menonton sebuah film yang inspiratif dapat motivasi serta memberi dorongan positif untuk diri Anda. Semoga melalui rekomendasi film-film ini, Anda mendapat dopamin baik untuk optimis menghadapi tantangan-tantangan hidup, berani mengambil langkah pasti akan kehidupan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.