Sukses

Warga Sumbawa Barat Ingin Bang Zul Pimpin NTB Lagi

Warga Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) berharap Zulkieflimansyah atau akrab disapa Bang Zul diharap bisa memimpin NTB kembali pada periode 2024-2029 karena dianggap telah berhasil memimpin NTB pada periode sebelumnya.

Liputan6.com, NTB - Warga Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) berharap Zulkieflimansyah atau akrab disapa Bang Zul bisa memenangkan Pilgub NTB 2024 bersama dengan Suhaili sehingga bisa memimpin NTB kembali pada periode 2024-2029.

Salah satu tokoh masyarakat di Desa Rarak Ronges, KSB, Mustan mengatakan, bahwa Bang Zul adalah seorang yang mampu memberikan kemerdekaan kepada masyarakat Rarak Ronges karena keluar dari kesulitan. Karena itu dia berharap pasangan Zul-Uhel bisa memimpin NTB kembali.

"Pada moment di HUT ke-79 Republik Indonesia ini, alhamdulillah kami merasa sudah merdeka dari kesulitan seperti sebelum Bang Zul menjabat," ujar dia , Sabtu (17/8). 

Ia menceritakan, bahwa pada saat Bang Zul datang mensosialisasikan dirinya pada periode pertama 2018 lalu, masyarakat Rarak Ronges belum mendapatkan keadaaan yang baik seperti saat ini. 

"Saat itu Bang Zul datang dan menyerap aspirasi masyarakat, dan alhmdulillah setelah beliau menjabat, kami merasakan listrik dipasang, jalan sudah hotmik semua, dan kami ucapkan terimakasih karena Bang Zul sudah merubah status hutan lindung menjadi hutan yang bisa dikelola oleh masyarakat," katanya. 

Ia mewakili masyarakat Rarak Ronges mengucapkan terimakasih kepada Bang Zul yang telah menanamkan kebaikan kepada warga setempat. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warga KSB Cerdas

Warga lainnya, Erwinsyah, mengatakan bahwa pembangunan yang dilakukan oleh Bang Zul di periode pertama terbukti konkrit dan amanah dalam menjalankan tanggung jawab untuk masyarakat NTB. 

Ia juga mengatakan masyarakat NTB memang harus cerdas dalam memilih Gubernur dan Wakil Gubernur untuk kembali memimpin pada periode selanjutnya. Pemimpin yang dipilih harusnya memiliki track record dan program yang menyentuh masyarakat hingga level bawah. 

"Masyarakat Sumbawa Barat ini sudah cerdas dalam memilih, walaupun di kabupaten ini (Sumbawa Barat) memiliki calon Wakil Gubernur NTB, tetapi kita harus cerdas memilih yang sudah memiliki track record dan kemampuan yang mumpuni," Ujarnya. 

"Masyarakat di sini banyak yang ingin Bang Zul kembali memimpin melanjutkan semua program-programnya," katanya lagi. 

Ia juga mengakui bahwa banyak program Bang Zul yang langsung menyentuh masyarakat level bawah, seperti NTBCare dan program lainnya. 

Untuk diketahui, diprediksi ada tiga pasang bakal calon gubernur NTB yang akan menjadi konstestan. Ketiganya yaitu pasangan Zul-Uhel, Iqbal- Dinda dan Rohmi-Firin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini