Sukses

Deklarasi Pasangan Amsakar Achmad-Li Claudia Chandra, Lawan Siapa?

Ada 12 Partai mendukung pasangan Amsakar-Li Claudia Chandra, PDIP lagi-lagi tak diajak.

Liputan6.com, Batam - Ribuan pendukung, kader partai dan simpatisan serta relawan menghadiri deklarasi bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra (ASLI).

Deklarasi berlangsung di Sport hall Temenggung Abdul Jamal, disaksikan oleh petinggi partai pengusung di tingkat Provinsi dan Kabupaten/kota, Kecuali ketua DPW Nasdem Kepri, Muhamad Rudi.

Ikut hadir Menteri Pemuda Dan olahraga Dito Ariotedjo yang juga Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Dito Ariotedjo, Gubernur Kepri Ansar Ahmad, bakal calon Wakil Gubernur Kepri, Nyanyang Haris Pratamura, Mantan Gubernur Kepri, Ismeth Abdullah dan jajaran petinggi partai politik pengusung yang tergabung dalam Koalisi Batam Maju (KBM).

Dalam pidato politiknya Amsakar menyampaikan bahwa visi dan misinya adalah membawa Batam lebih baik dari hari ini. Batam yang bisa memberikan kenyamanan, rasa aman dan kesetaraan serta keadilan bagi seluruh penduduk dan juga untuk mereka yang datang untuk berwisata maupun berinvestasi.

“Seluruh program-program yang telah kami susun tentunya akan kami selaraskan dengan rencana pembangunan jangka panjang dan menengah, baik dengan pemerintah pusat maupun provinsi,” kata Amsakar.

Sementara itu, Li Claudia Chandra menekankan, dirinya bersama Amsakar memiliki tujuh program prioritas jika terpilih sebagai pemimpin Batam.

“Pertama, kami akan pastikan kebutuhan air bersih yang selama ini menjadi masalah umum warga Batam akan kami selesaikan. Kedua, kami akan menyelesaikan persoalan banjir akibat buruknya drainase,” katanya.

Ia melanjutkan, akan menambah pemberian bantuan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) kepada masyarakat, sehingga mereka dapat berobat secara gratis dengan hanya menggunakan KTP Batam. Lalu, memberikan BPJS Ketenagakerjaan bagi para nelayan dan pengemudi online.

Keempat, memberikan bantuan pembinaan, dan peningkatan UMKM, dengan memberikan bantuan kredit tanpa bunga maksimal sebesar Rp20 juta. Kelima, memberikan seragam sekolah gratis untuk siswa SD dan SMP.

Sementara itu dalam dukungan politiknya Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Dito Ariotedjo mengatakan bahwa Warga Batam harus memenangkan Amsakar Achmad -Li Cloudia.

Menurut Dito, Amsakar adalah salah satu sosok penggerak majunya ekonomi di Batam. Visi dan misi yang diutarakan oleh pasangan ASLI juga dinilai tepat, untuk mewujudkan Kota Batam yang maju ke depan.

“Jika pak Amsakar menjadi Wali Kota Batam, saya yakin Batam akan maju dan warga Batam akan sejahtera,” kata Dito.

Dalam deklarasi tersebut juga dibacakan deklarasi dukungan sekaligus penandatangan dukungan tim pemenangan Koalisi Batam Maju oleh perwakilan 11 anggota parpol pendukung, di antaranya yakni Partai NasDem, Golkar, Gerindra, PKS, PPP, PKB, PAN, Hanura, Demokrat, PSI dan PKN.

Hingga berita ini ditulis belum ada kabar apapun tentang PDI Perjuangan. Seperti di tempat lain, PDI Perjuangan harus ikhlas dikeroyok dan ditinggalkan partai lain. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini