Sukses

Gerindra Serahkan 6 Rekomendasi Bakal Calon Pilkada di Jatim, Cek Nama-Namanya

Sadad menambahkan, dengan rekomendasi yang diberikan dalam Pilkada Serentak 2024 ini, konfigurasi politik partai pengusung pada tiap-tiap daerah tidak lagi mencerminkan persaingan, seperti yang terjadi dalam Pemilihan Presiden beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Surabaya - Partai Gerindra menyerahkan enam rekomendasi bakal pasangan calon (bacalon) Pilkada di Jatim, yakni Ngawi, Mojokerto, Malang, Pasuruan, Lumajang dan Banyuwangi.

Ketua Gerindra Jatim mengatakan Anwar Sadad, Gerindra mengambil pilihan-pilihan terbaik pada Pilkada 2024 yang merupakan cermin kedewasaan berpolitik partai berlambang kepala Garuda tersebut.

"Ini bukti kedewasaan kami membangun politik. Pada Pilpres dan Pileg lalu, mungkin kita saling berhadapan, tapi sekarang bersama," kata Sadad, Senin (19/8/2024).

Enam bakal calon kepala daerah yang mendapatkan rekomendasi adalah bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati-Yudha Adji Kusuma dan Kabupaten Mojokerto kepada Muhammad Albarra-Muhammad Rizal Octavian.

Kemudian, untuk Kabupaten Malang diberikan kepada Sanusi-Lathifah Shohib, Kabupaten Banyuwangi kepada Ipuk Fiestiandani-Mujiono, Kabupaten Ngawi Ony Anwar Harsono-Dwi Riyanto Jatmiko, dan Kabupaten Pasuruan Mochamad Rusdi Sutejo-Shobih Ansori.

Ia menambahkan, dengan rekomendasi yang diberikan dalam Pilkada Serentak 2024 ini, konfigurasi politik partai pengusung pada tiap-tiap daerah tidak lagi mencerminkan persaingan, seperti yang terjadi dalam Pemilihan Presiden beberapa waktu lalu.

"Sangat cair, karena itu kita ingin bersama kepemimpinan pak Prabowo mendapat sokongan kuat dari pikiran-pikiran program yang diambil oleh stakeholder dan kepemimpinan di daerah baik kepala daerah atau legislatif," beber Sadad.

Ia berpesan kepada penerima rekom bakal calon kepala daerah untuk menjaga keterkaitan dan kesinambungan program-program ke depan dari pemerintah pusat sampai ke daerah-daerah, termasuk d Jatim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekomendasi 4 Daerah Lainnya

Sebelumnya, Gerindra Jawa Timur menyerahkan rekomendasi kepada empat pasangan bakal calon (bacalon) Pilkada Jatim.

Keempat bacalon kepala daerah yang mendapatkan rekomendasi tersebut ialah dari Lukman Hakim-Fauzan Djafar untuk maju dalam Pilkada Bangkalan 2024.

Kemudian Fattah Jasin-RPA Mujahid Ansori di Pilkada Pamekasan 2024, Aditya Halindra-Joko Sarwono maju dalam Pilkada Tuban, dan Achmad Fauzi-KH Imam Hasyim untuk maju di Pilkada Sumenep 2024.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.