Sukses

Intip, 6 Rekomendasi Taman Cantik di Bandung untuk Piknik

Bandung dikenal sebagai salah satu kota yang memiliki banyak tempat wisata. Kota ini juga menyimpan banyak taman cantik yang cocok untuk bersantai atau piknik.

Liputan6.com, Bandung - Akhir pekan merupakan waktu yang sempurna untuk menghabiskan waktu dengan bersantai atau melepas penat dari rutinitas sehari-hari. Selain itu, menghabiskan waktu di akhir pekan bisa dilakukan dengan berbagai macam cara.

Salah satunya bisa dengan mengunjungi taman cantik atau berpiknik bersama orang yang tersayang atau keluarga. Pasalnya piknik merupakan kegiatan sederhana yang menyimpan banyak manfaat baik untuk seseorang.

Aktivitas berpiknik terutama di taman telah dipercaya bisa memberikan kesehatan untuk fisik dan mental. Kemudian juga bisa membantu seseorang untuk mendapatkan kesempatan lebih dekat dengan alam atau anggota keluarga.

Perlu untuk dipahami ketika melakukan aktivitas piknik kita bisa menghirup udara segar yang jarang didapatkan ketika berada di ruangan atau padatnya kota. Selain itu udara segarnya bermanfaat untuk meningkatkan oksigen dan bisa membuat suasana hati membaik.

Taman juga biasanya dikelilingi oleh pepohonan hijau yang cantik dengan pemandangan yang memesona. Hal tersebut secara ilmiah bisa menurunkan stres dan membantu lebih tenang atau santai.

Kemudian juga piknik membantu seseorang untuk meningkatkan komunikasi dan memperkuat ikatan emosional. Terutama jika aktivitasnya digunakan untuk bersantai dan berbincang-bincang.

Saat ini di Indonesia sendiri ada banyak taman cantik yang bisa dikunjungi dan dinikmati. Bahkan beberapa tamannya bisa diakses secara gratis tanpa perlu membayar biaya masuk atau biaya lainnya.

Alhasil menikmati akhir pekan di taman tidak hanya membuat stres mereda tetapi juga menjadi hiburan akhir pekan yang hemat. Melansir dari beberapa sumber berikut ini beberapa rekomendasi taman di Bandung yang cocok dikunjungi saat akhir pekan atau untuk piknik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6 Rekomendasi Taman Cantik di Bandung untuk Piknik

1. Teras Cikapundung BBWS

Teras Cikapundung BBWS merupakan taman dengan area terbuka hijau yang asri dan terletak di tepi sungai Cikapundung, Bandung. Taman ini memiliki sejumlah fasilitas umum menarik seperti jalur pejalan kaki, air mancur, dan lain-lain.

Tamannya sering digunakan sebagai kawasan wisata atau tempat rekreasi untuk masyarakat. Selain itu, tempat ini juga sering jadi spot menarik untuk piknik keluarga untuk melihat pemandangan pepohonan yang cantik.

Lokasi Teras Cikapundung BBWS berlokasi di Jl. Siliwangi, Hegarmanah, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari selama 24 jam.

2. ⁠Taman Pustaka Bunga

Taman Pustaka Bunga merupakan ruang publik cantik yang cocok dikunjungi bersama keluarga. Terutama untuk waktu berlibur bersama anak karena terdapat area bermain yang menarik.

Selain itu taman ini juga cocok dikunjungi untuk menikmati lingkungan yang asri, aman, dan edukatif. Tempatnya menarik untuk dijadikan destinasi piknik bersama keluarga dan menghabiskan waktu bersama.

Lokasi Taman Pustaka Bunga berada di Jl. Citarum No.23 A, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 08.00 hingga 16.30 WIB.

3 dari 4 halaman

Taman Berikutnya

3. ⁠Taman Lansia

Taman Lansia merupakan salah satu taman yang cukup populer di kota Bandung karena berlokasi di kawasan yang strategis. Taman ini dibuat untuk para lansia dengan fasilitas yang nyaman.

Diketahui tamannya memiliki jalur pejalan kaki, bangku-bangku yang bisa dimanfaatkan untuk bersantai, hingga area hijau yang asri. Tamannya cocok untuk bersantai dan piknik tetapi juga bisa dikunjungi oleh semua usia.

Lokasi Taman Lansia berada di Jl. Cisangkuy, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.

4. ⁠Taman Maluku

Taman Maluku merupakan salah satu taman yang populer dan termasuk taman tertua di Bandung. Taman ini berada di tengah-tengah kota dan memiliki suasana yang tenang hingga asri.

Selain itu Taman Maluku juga mempunyai pohon yang besar dan rindang sehingga cocok untuk dijadikan tempat beristirahat atau menikmati suasana alam di tengah kota. Pengunjung juga bisa bersantai sambil piknik bersama keluarga.

Taman Maluku berlokasi di Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari selama 24 jam.

4 dari 4 halaman

Taman Selanjutnya

5. ⁠Taman Gesit

Taman yang satu ini dikenal sebagai taman tematik dan ruang terbuka hijau yang populer. Selain itu tamannya juga mempunyai desain yang menarik dengan tempat duduk yang bisa digunakan untuk bersantai.

Diketahui taman gesit cocok dikunjungi bersama anak-anak pasalnya terdapat fasilitas untuk melakukan aktivitas olahraga atau kebugaran yang menarik. Tamannya memang lebih populer untuk berolahraga atau beraktivitas fisik namun juga bisa untuk berduduk santai.

Lokasi Taman Gesit berada di Jl. Dipati Ukur, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari selama 24 jam.

6. ⁠Babakan Siliwangi

Babakan Siliwangi sebenarnya dikenal sebagai sebuah hutan kota di Bandung yang populer sebagai kawasan konservasi dan rekreasi. Namun tempatnya juga populer sebagai taman dengan jalur pejalan kaki yang mengelilingi area hijau.

Selain itu taman ini juga terkenal sebagai tempat untuk menikmati keindahan alam dan bersantai dengan keluarga. Babakan Siliwangi juga termasuk sebagai kawasan hutan kota tertua di dunia yang dilindungi.

Babakan Siliwangi berlokasi di Jl. Tamansari No.90, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa  Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini