Sukses

Mengenal Gang Nikmat, Kuliner Unik di Bandung yang Wajib Dicoba

Bandung memang tidak pernah kehabisan tempat kuliner menarik. Salah satunya adalah Gang Nikmat yang memiliki keunikan tersendiri.

Liputan6.com, Bandung - Kota Bandung tidak hanya terkenal sebagai destinasi wisata yang menarik dengan wisata alam yang memanjakan mata tetapi juga menyimpan surga kuliner yang tidak pernah ada habisnya.

Setiap sudut kota ini menawarkan berbagai macam kuliner menarik yang bisa menggugah selera. Para pengunjung juga bisa menikmati banyak makanan nikmat seperti makanan tradisional hingga modern yang menarik untuk disantap.

Salah satu tempat makan yang wajib untuk dikunjungi ketika datang ke kota Bandung adalah wisata “Gang Nikmat”. Diketahui tempat makan ini menjadi salah satu ikon kuliner populer dan viral di media sosial.

Hampir sebagian besar pengunjung dari luar kota bahkan sering menjadikan tempat makan tersebut sebagai destinasi tujuan mereka. Kemudian Gang Nikmat juga terkenal sebagai kuliner hidden gem karena lokasinya yang unik.

Melansir dari situs resmi Portal Bandung nama tempat makannya yang terdengar unik ternyata diinisiasi langsung oleh co-Founder Business Development tempat makan tersebut bersama rekannya.

Diketahui tempat makan ini memiliki konsep unik untuk menyajikan tempat makan dengan masuk ke dalam gang. Meskipun begitu tempatnya tetap populer dikunjungi dan semakin membuat banyak orang penasaran.

Selain itu, Gang Nikmat juga terkenal dengan hidangan makanannya yang sederhana tetapi menarik untuk disantap. Pasalnya, terdapat menu makanan comfort food yang membuat orang-orang tertarik untuk kembali ke tempat tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengenal Gang Nikmat

Melansir dari situs resmi Portal Bandung, tempat makan ini mengusung konsep yang unik. Awalnya, tempat makan ini berlokasi di jalan Riau yang jalanannya agak masuk, tetapi karena posisinya tidak di dalam gang membuat tempat tersebut tidak mirip dengan konsepnya.

Alhasil untuk menyesuaikan konsep dengan yang awal dirancang tempat makan ini mulai pindah ke kawasan Jalan Cihapit. Sejak itu tempat tersebut menjadi lokasi tempat makannya yang digunakan sampai sekarang.

Co-Founder Business Development Gang Nikmat, Agianda Zendhy menceritakan tempat makannya tersebut berdiri sejak partner bisnisnya yang berkuliah di perhotelan dengan bagian kitchen sehingga skill memasak menu yang unik sudah terasah.

Sementara konsep makanannya mereka memilih menu makanan comfort food atau menu makanan rumahan. Sehingga tempat makan ini bisa dinikmati oleh masyarakat dan sebagian besar makanan terinspirasi dari makanan tipe Asia.

Konsepnya yang unik tersebut membuat Gang Nikmat populer di antara masyarakat dan menjadi tempat makan yang ramai dikunjungi baik oleh warga lokal atau wisatawan luar kota.

3 dari 4 halaman

Daya Tarik Gang Nikmat

Gang Nikmat mempunyai daya tarik utama berupa konsep tempat makan yang unik sehingga menarik untuk dikunjungi. Selain itu, tempat makan ini juga menawarkan variasi makanan yang beragam.

Mulai dari hidangan tradisional, hidangan asia, dan lain-lain yang mengusung tema comfort food atau makanan rumahan. Diketahui, tempat makan ini juga terkenal dengan rasanya yang otentik dan lezat untuk disantap.

Selain itu makanan di tempat ini juga masih ramah dikantong karena harganya yang terjangkau. Gang Nikmat bahkan populer dikunjungi dari berbagai kalangan mulai dari pelajar, mahasiswa, hingga wisatawan.

Kemudian, suasana di Gang Nikmat juga menambah pengalaman kuliner yang unik karena memiliki suasana yang berbeda dari tempat makan biasa. Gang Nikmat juga menawarkan menu paket yang sudah termasuk menu lauk, nasi, hingga minuman segar.

4 dari 4 halaman

Lokasi dan Rute ke Gang Nikmat

Gang Nikmat merupakan restoran santai dengan teras kecil yang menarik dan hidden gem. Tempat makan ini berlokasi di Jl. Cihapit Gg. Masjid No.6, Cihapit, Istiqamah, Kota Bandung, Jawa Barat.

Tempat makannya memiliki jadwal jam buka tersendiri yaitu pada hari Senin hingga Jumat buka pada pukul 08.00 hingga 20.00 WIB. Sementara di akhir pekan buka mulai dari 07.00 hingga 21.00 WIB.

Lokasi Gang Nikmat juga mudah untuk dikunjungi karena masih berada di kawasan tengah kota Bandung. Tempat makan ini hanya berjarak sekitar 1 km dari Gedung Sate atau 4 menit perjalanan.

Kemudian lokasinya juga dekat dengan kawasan Stadion Siliwangi Bandung karena hanya berjarak 500 meter atau 2 menit perjalanan. Sementara untuk pengunjung yang datang dari Stasiun Bandung hanya perlu menempuh jarak 5,3 km atau 17 menit perjalanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini