Sukses

Pendaftaran CPNS Kota Malang dan Batu Dibuka, Cek Formasi dan Syaratnya

Kuota formasi CPNS 2024 di Kota Malang dan Kota Batu masing - masing sebanyak 50 formasi

Liputan6.com, Malang - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS di Malang Kota mulai dibuka pada Selasa, 20 Agustus 2024 ini. Kuota yang tersedia sebanyak 50 formasi seluruhnya tenaga teknis.

Rincian kuota formasi tenaga teknis untuk CPNS Kota Malang 2024 itu terdiri dari 47 kebutuhan umum. Serta 2 untuk lulusan cumlaude perguruan tinggi dalam dan luar negeri dan 1 untuk penyandang disabilitas.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Totok Kasianto, mengatakan jumlah formasi tenaga teknis itu telah sesuai yang diusulkan oleh Pemkot Malang.

"Itu semua sesuai dengan yang kami usulkan pada awal tahun ini," kata Totok, Senin, 19 Agustus 2024.

Pendaftaran CPNS ini digelar serentak secara nasional. Berdasar jadwal yang telah ditentukan, pendaftaran seleksi dibuka pada 20 Agustus hingga 6 September 2024. Lalu seleksi administrasi sampai 13 September 2024.

Pengumuman hasil seleksi pada 14-17 September 2024. Kemudian, pendaftar yang lolos baru akan mengikuti beragam tes. Mulai Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) hingga pengumuman hasil CPNS tersebut. 

"Semua sudah sesuai instruksi pemerintah pusat," ujar Totok.

Sementara itu, untuk kuota formasi CPNS 2024 di Kota Batu ada sebanyak 50 formasi. Terdiri dari 49 kebutuhan umum dan 1 formasi penyandang disabilitas. Sedangkan Kabupaten Malang hanya ada 6.178 formasi Pegawai Pemerintah dengan Hubungan Kerja (PPPK).

Calon pendaftar CPNS Malang Raya dapat melihat laman resmi masing-masing pemerintah daerah. Baik itu laman resmi milik Pemkot Malang, Pemkot Batu maupun Pemkab Malang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Syarat Pendaftaran CPNS

Khusus untuk tes CPNS di Pemerintah Kota Malang, lokasi tes disiapkan Gedung Islamic Center di Arjowinangun, Kecamatan Kedungkandang. Gedung ini rutin jadi lokasi tes pada tahun - tahun sebelumnya.

Para pelamar wajib memperhatikan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Seperti, pegawai berstatus PPPK boleh mendaftar PNS tanpa mengundurkan diri dengan syarat memiliki masa kerja minimal satu tahun. Kualifikasi pendidikan harus sesuai dengan syarat jabatan.

Catatan penting lainnya, siapapub yang sudah mendaftar CPNS pada Agustus ini maka tak bisa mendaftar formasi PPPK Pemkot Malang pada tahun ini juga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.