Sukses

Andi Harun Bisa Maju di Pilkada Samarinda Lewat Jalur Parpol Maupun Independen

Dukungan politik kepada Andi Harun untuk maju di Pilkada Samarinda 2024 dari partai politik, tercatat sudah 23 kursi parlemen.

Liputan6.com, Samarinda - Dukungan politik kepada Andi Harun untuk maju di Pilkada Samarinda 2024 mengalir deras dari masyarakat. Belakangan sejumlah partai politik juga mendukungnya.

Isu terakhir, jumlah dukungan dari parpol untuk Andi Harun jika ditotal sudah mencapai 23 kursi parlemen.

Hal tersebut dibenarkan langsung Andi Harun saat diwawancarai awak media, pada Senin (19/8/2024). Kendati demikian, ketika ditanya dukungan partai mana saja, Andi Harun enggan membeberkannya saat ini.

"Alhamdulillah, hari ini dapat kami sampaikan sudah mendapat dukungan 23 kursi parpol DPRD Samarinda, dan akan bertambah lagi," katanya.

Sebelumnya,  Andi Harun mendapat dukungan 51.073 dari warga Kota Samarinda lewat jalur perseorangan Pilkada Samarinda 2024. Dukungan tersebut mengantarkan Andi Harun ke gelanggang Pilkada Samarinda 2024.

Dalam rekapitulasi yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Samarinda, pasangan dinyatakan memenuhi syarat dengan dukungan minimal 45.332 orang.

Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Samarinda, Arif Rakhman mengungkapkan bahwa pasangan perseorangan berhasil mengumpulkan jumlah syarat dukungan untuk melanjutkan pencalonan di Pilkada Samarinda 2024 sebanyak 51.073 dukungan. Dukungan tersebut tersebar di 10 kecamatan di Kota Samarinda.

Dari pantauan di Sekretariat KPU Samarinda, tak ada perwakilan tim Andi Harun yang menghadiri pleno penetapan jalur perseorangan Pilkada Samarinda 2024.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prioritaskan Jalur Partai Politik

Tim Pemenangan Andi Harun untuk Pilkada Samarinda, Amir Husein menyatakan, bahwa pihaknya menyampaikan apresiasinya kepada warga Samarinda.

"Ini adalah fakta bahwa dukungan warga Samarinda merupakan bentuk penghargaan masyarakat kepada pemimpinnya yang dinilai berhasil membangun daerah," katanya.

Amir Husein memastikan, Andi Harun tetap memprioritaskan jalur partai politik untuk Pilkada Samarinda 2024.

"Pak Andi Harun sampai saat ini masih memprioritas mendaftar lewat jalur partai. Karena beliau menerima dukungan juga dari partai politik," kata Amir.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dukungan masyarakat di jalur perseorangan akan jadi pondasi kuat saat kontestasi Pilkada Samarinda 2024 berlangsung.

 

 

 

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini