Sukses

Jelang Pilkada 2024, Pleton Raimas se-Ekswil Pekalongan Latihan Terpusat di Pemalang

Pelatihan diikuti ratusan personel Satuan Samapta dari masing-masing Polres jajaran Ekswil Pekalongan, yakni Polres Pemalang, Brebes, Tegal, Tegal Kota, Pekalongan, Pekalongan Kota dan Batang

Liputan6.com, Jakarta - Pleton Pengurai Massa (Raimas) Polres jajaran se-Eks Wilayah Pekalongan mengikuti latihan terpusat di Pemalang, untuk mempersiapkan pengamanan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Berlangsung di kawasan objek wisata Pantai Widuri Pemalang, Kamis (15/8/2024), latihan pleton Raimas dipimpin Kasubdit Dalmas Ditsamapta Polda Jateng AKBP Basuki, dan disaksikan langsung oleh Kapolres Pemalang AKBP Eko Sunaryo dan pejabat utama Polres Pemalang.

“Pelatihan diikuti ratusan personel Satuan Samapta dari masing-masing Polres jajaran Ekswil Pekalongan, yakni Polres Pemalang, Brebes, Tegal, Tegal Kota, Pekalongan, Pekalongan Kota dan Batang,” kata AKBP Basuki.

Sebelum dimulainya pelatihan, pihaknya terlebih dahulu mengecek kelengkapan perorangan dan kondisi kendaraan bermotor dari masing-masing Polres.

“Semuanya dalam keadaan baik dan lengkap,” kata Kasubdit Dalmas Ditsamapta Polda Jateng.

Basuki menjelaskan, pelatihan tersebut dilakukan untuk menyamakan persepsi, agar dalam menjalankan tugas-tugasnya, pleton Raimas dapat bertindak sesuai dengan eskalasi.

“Setelah menerima materi pelatihan, pleton Raimas dari masing-masing Polres kami persilahkan untuk menampilkan peragaan dan kemampuan,” kata Kasubdit Dalmas Ditsamapta Polda Jateng.

Selain untuk mempersiapkan pengamanan tahapan Pilkada serentak, AKBP Basuki mengatakan, pelatihan juga dilakukan untuk mempersiapkan pleton Raimas dalam menjalankan tugas-tugas rutin.

“Dengan kesiapan yang ada, maka pleton Raimas bisa bergerak setiap saat, ketika dibutuhkan,” kata AKBP Basuki.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.