Sukses

Lowongan CPNS 2024 Pemkot Bandung, Ada 48 Formasi Jabatan

Formasi yang dibutuhkan terbagi menjadi dua kategori, yaitu tenaga kesehatan (11 formasi) dan tenaga teknis (37 formasi).

Liputan6.com, Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung resmi membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun anggaran 2024. Pengumuman tersebut disampaikan melalui keterangan pers Diskominfo Kota Bandung, pada Selasa, 20 Agustus 2024.

Disampaikan, terdapat 48 formasi jabatan ditawarkan kepada putra-putri terbaik Indonesia yang memenuhi syarat untuk bergabung dalam pemerintahan Kota Bandung.

Pembukaan ini disebut dibuka berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) RI Nomor 293 Tahun 2024.

Adapun, formasi yang dibutuhkan terbagi menjadi dua kategori, yaitu tenaga kesehatan (11 formasi) dan tenaga teknis (37 formasi).

Rincian lengkap mengenai jabatan yang dibutuhkan serta unit kerja penempatannya dapat diakses melalui situs resmi https://sscasn.bkn.go.id dan http://bkpsdm.bandung.go.id.

Pelamar harus memenuhi sejumlah persyaratan umum, di antaranya:

1. Warga Negara Indonesia berusia antara 18 hingga 35 tahun (hingga 40 tahun untuk dokter dan dokter gigi spesialis).

2. Tidak memiliki catatan kriminal berat dan tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat dari pekerjaan sebelumnya.

3. Tidak terlibat dalam politik praktis atau menjadi anggota/pengurus partai politik.

4. Kualifikasi pendidikan harus sesuai dengan jabatan yang dilamar, serta memiliki sertifikat TOEFL/TOEIC/IELTS yang masih berlaku dengan skor minimal yang ditentukan.

5. Surat Tanda Registrasi (STR) wajib dilampirkan bagi pelamar tenaga kesehatan.

6. Selain itu, terdapat persyaratan khusus bagi penyandang disabilitas yang ingin melamar. Mereka diwajibkan melampirkan surat keterangan dari dokter serta video singkat yang menunjukkan kemampuan mereka dalam menjalankan aktivitas sehari-hari sesuai dengan jabatan yang dilamar.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui situs resmi yang telah disebutkan. Semua pelamar diwajibkan membaca dan memahami ketentuan serta peraturan yang berlaku selama proses penerimaan ini.

Penerimaan ini juga mengacu pada sejumlah peraturan perundang-undangan yang menjamin transparansi dan akuntabilitas dalam proses seleksi.

Pemkot Bandung mengajak seluruh putra-putri bangsa yang memenuhi persyaratan untuk ikut serta dalam seleksi CPNS 2024 ini, guna turut serta membangun Kota Bandung yang lebih baik dan sejahtera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini