Sukses

Bobby Nasution Didukung Banyak Parpol, Bukti Masyarakat Inginkan Pimpin Sumut

Menjelang parhelatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut) 2024, semakin banyak partai politik yang memberikan arah dukungan Bobby Nasution.

Liputan6.com, Medan Menjelang parhelatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut) 2024, semakin banyak partai politik yang memberikan arah dukungan Bobby Nasution.

Terbaru, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengusung pasangan Bobby Nasution dan Surya untuk maju sebagai bakal pasangan Cagub dan Cawagub di Pilgub Sumut 2024.

Dokumen model B.1-KWK atau persetujuan partai politik tersebut diberikan langsung oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Minggu, 18 Agustus 2024.

Bobby Nasution menyebut, hingga saat ini ada sebanyak 8 partai politik yang sudah mengusung dirinya untuk maju sebagai Bakal Calon Gubernur Sumut.

"Total, yang kita dapatkan kemarin diserahkan oleh Ketua Umum PSI, ada 8 partai," kata Bobby Nasution.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kepercayaan Partai Politik

Melihat besarnya kepercayaan partai politik terhadap Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024 merupakan sinyal sekaligus simbol bahwa masyarakat inginkan pria yang saat ini menjabat Wali Kota Medan memimpin Sumut.

Hal itu disampaikan tokoh pemuda Sumut yang juga merupakan Ketua Umum Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumut 2018-2021, Alwi Hasbi Silalahi, melalui keterangan tertulisnya, Senin, 19 Agustus 2024.

"Besarnya dukungan partai politik ke Bang Bobby Nasution untuk maju sebagai Bakal Calon Gubsu merupakan besarnya juga harapan masyarakat agar jadi Gubernur Sumut," tutur Hasbi.

Menurut Hasbi, rekomendasi dari partai politik tersebut merupakan suara masyarakat. Karena partai politik dibentuk sekelompok warga negara atas keinginan perbaikan dan kemajuan. Selain itu, pengurus parpol terdiri dari seluruh elemen lapisan masyarakat.

"Salah satu tugas partai politik mengakomodir dan mewujudkan harapan masyarakat. Jadi, rekomendasi partai politik itu juga merupakan keinginan masyarakat," terang Alumni UIN Sumut ini

"Karena, parpol juga diisi seluruh elemen lapisan masyarakat dan dibentuk untuk kebaikan bersama," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Keberhasilan Pimpin Medan

Menurut Hasbi, besarnya keinginan masyarakat itu tidak terlepas dari keberhasilan Bobby Nasution memimpin Kota Medan. Masyarakat Sumut telah melihat pembangunan yang signifikan di Kota Medan.

"Harapan dan keinginan masyarakat itu juga tidak terlepas dari penilaian masyarakat terhadap suksesnya pembanguan di Kota Medan, jadi wajar saja bila masyarakat di kabupaten-kota se Sumut menginginkan Bang Bobby sebagai Gubsu," bebernya.

4 dari 4 halaman

Komitmen Majukan Sumut

Dengan besarnya keinginan masyarakat Sumut, Hasbi yang juga merupakan Wakil Sekretaris Bidang PAO PB HMI, berharap menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu dapat secara maksimal dan terus komitmen dalam membangun dan memajukan Sumut bila terpilih sebagai Gubernur Sumut.

"Bila nanti Bang Bobby terpilih sebagai Gubernur Sumut, kita berharap dapat menjawab semua harapan-harapan dan keinginan masyarakat, khususnya menyejahterakan masyarakat dan memajukan seluruh kabupaten-kota di Sumut," Hasbi menandaskan.

Diketahui, beberapa partai politik sudah menyatakan dukungannya untuk Cagub-Cawagub Bobby-Surya di Pilgub Sumut, yakni Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, NasDem, PKS, dan PSI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini