Sukses

Tonton Taufik Rachman Mengundurkan Diri dari Ketua Dewan Pakar PKS Kabupaten Bandung

Menurut Tonton Taufik, kontrol pemerintahan Prabowo-Gibran akan tidak efektif

Liputan6.com, Bandung Selasa, 20 Agustus 2024, sehari setelah pengumuman PKS mendukung Ridwan Kamil dan Suswono, banyak sekali berita-berita di media sosial tentang kekecewaan terhadap PKS. Hal itu membuat Dr. Tonton Taufik Rachman, ST, MBA, turut kecewa seperti pendukung PKS lainnya.  

Menurut Tonton Taufik, kontrol pemerintahan Prabowo-Gibran akan tidak efektif, semua protes yang dilakukan oleh PKS akan mentah oleh pemerintah, karena dianggap pura-pura saja demi konstituennya. Semua Rancangan Undang-Undang (RUU) akan mengikuti kemauan dari pemerintah, walaupun ada riak-riak protes, mungkin hanya sandiwara, hanya untuk menjaga konstituen. 

"Partai-partai saat ini tidakmendengarkan aspirasi rakyat, hanya mendengarkan tawaran-tawaran dari pemerintah, untuk meloloskan undang-undang yang menguntungkan segelintir orang," kata Tonton Taufik.

Persekongkolan antara elit partai dengan pemerintah akan membentuk kekuatan yang sangat besar, tanpa ada kontrol. Selanjutnya kejadian-kejadian di pemerintahan, mungkian hanya kepura-puraan. 

Tonton pun menilai dinasti politik dan pengaruh orang dalam untuk merubah-rubah aturan, akan berdampak terhadap kegiatan sehari-hari di masyarakat. Dan itu akan membuat anak muda, rakyat yang memiliki pendidikan bagus, tidak bisa mendapatkan pekerjaan yang baik, karena harus memiliki "ordal" dan uang yang cukup untuk melancarkan sebuah proses.

Aspirasi rakyat bukan hal yang harus dicari oleh partai. Elit partai hanya memerlukan aspirasi rakyat pada saat pemilihan legislatif dan jika sudah tercapai, aspirasi rakyat tinggal kenangan. Keinginan dari sebuah kelompok yang ingin melanggengkan kekuasaan lebih penting dari aspirasi rakyat.

Tonton merasa dirinya tidak bisa munafik, melihat banyak sekali cemoohan di media sosial terhadap PKS yang mendukung dinasti politik, padahal sebelumnya sangat anti sekali dengan dinasti politik karena memberi kesempatan bagi siapapun untuk berkiprah dan bermanfaat di masyarakat lebih banyak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini