Sukses

Karya Nyata Festival, Dukung UMKM Tulang Punggung Ekonomi Nasional

Karya Nyata Festival dirancang sebagai ajang bagi para UMKM binaan BUMN untuk mengembangkan potensi, dan menyalurkan produk serta kreatifitasnya untuk lebih diketahui oleh masyarakat luas.

Liputan6.com, Bekasi - PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) atau Indonesia Re menggelar Karya Nyata Festival ke-9. Festival ini merupakan bentuk dukungan dalam mendorong penguatan ekonomi nasional melalui pelaku UMKM Kuliner dan para creativepreneur muda Indonesia.

Festival ini diadakan pada 9 - 11 Agustus 2024 di Bekasi, Jawa Barat. Karya Nyata Festival dirancang sebagai ajang bagi para UMKM binaan BUMN untuk mengembangkan potensi, dan menyalurkan produk serta kreatifitasnya untuk lebih diketahui oleh masyarakat luas.

Melalui festival ini, Indonesia Re juga memberikan kesempatan kepada para UMKM binaannya untuk mempromosikan produk-produk unggulan mereka dan dapat menjangkau pasar yang lebih luas.

Kepala Divisi TJSL & ESG Indonesia Re Mardian Adhitya mengatakan dengan mempertemukan para UMKM dengan konsumen potensial, diharapkan festival ini dapat mendorong peningkatan volume penjualan secara signifikan dan menciptakan pasar yang lebih luas.

"Festival ini juga menjadi wujud nyata dari komitmen Indonesia Re untuk berkontribusi dalam mendorong pertumbuhan perekonomian nasional melalui pemberdayaan UMKM," jelasnya.

Mardian menyampaikan, ke depannya Indonesia Re akan mendorong seluruh UMKM binaannya di berbagai wilayah seperti Padang dan Yogyakarta untuk juga terlibat dalam ekosistem Rumah BUMN agar usahanya dapat lebih berkembang dan memiliki daya saing dengan produk-produk lain.

Sebagai salah satu BUMN yang memiliki peran strategis, Indonesia Re senantiasa mendukung inisiatif yang sejalan dengan visi dan misi perusahaan dalam memberdayakan masyarakat.

Melalui keterlibatan aktif dalam Karya Nyata Festival, Indonesia Re berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dan memperkuat posisi UMKM sebagai tulang punggung ekonomi Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini