Sukses

Prof Dr Henry Indraguna Masuk 18 Tokoh Inspiratif Jawa Tengah

Ada 18 tokoh ditetapkan sebagai tokoh inspiratif sesuai bidang yang ditekuninya.

Liputan6.com, Semarang - Ada 18 tokoh Jawa Tengah dari berbagai elemen masyarakat menerima penghargaan Tokoh Inspiratif Jawa Tengah 2024. Penghargaan yang akan dihelat Berlian Organizer itu digelar di Wisma Perdamaian, pada Jumat (23/8/2024) mulai jam 19.30 WIB, dan rencananya akan diserahkan oleh Pejabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana.

Ketua panitia kegiatan, Haryanto mengatakan, ketokohan mereka dinilai dari kontribusi dan dedikasi untuk Jawa Tengah melalui profesi masing-masing. Mereka membawa eksistensi Jawa Tengah bisa melampaui yang seharusnya.

“Rekam jejak para tokoh ini kami potret dan dikaji berdasarkan ketokohan dan dedikasinya. Mereka ini sebagian dari banyak tokoh Jateng yang telah memberi warna bagi dinamika pembangunan bangsa,” katanya 

Para tokoh penerima penghargaan, yakni untuk bidang Pemerintahan Kepala Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Dr. H. Hendrar Prihadi, SE, MM dan Sudaryono, B.Eng., MM, MBA, Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, yang saat ini juga menjabat Wakil Menteri Pertanian RI.

Penghargaan di bidang pemerintahan juga diberikan kepada Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, ST., M.Ling dan Bupati Kendal Dico M Ganinduto,B.Sc.,M.Sos, serta Riena Retnaningrum, SH (Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jawa Tengah).

Di bidang Hukum, diberikan kepada Pakar Hukum Dr.Hj. Eko Suwarni, SH, MH, dan Prof. Dr. Henry Indraguna,SH, MH (Advokat/Anggota Tim Ahli Wantimpres dan Anggota Dewan Pakar DPP Partai Golkar), serta Surya Kusuma Wardana, SH,MH (Pengacara / Ketua Kantor Hukum Gandiwa dan Rekan). 

Untuk bidang Politik, penerima penghargaan yakni Thomas Suyanto,SE (Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Jateng) dan H. Rizal Bawazier (Anggota Dewan Pakar DPP Partai Keadilan Sejahtera/Anggota DPR RI Terpilih).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bidang Lainnya

Di bidang Seni dan Budaya, artis penyanyi dan bintang sinetron asal Magelang, Nafa Urbach mendapat penghargaan ini. Selebritis yang juga politisi ini baru saja terpilih menjadi anggota DPR RI dari Partai Nasdem. 

Penghargaan juga diberikan kepada Dr.Dr.Ir. H. Ady Setiawan, SH, MH, MM, MT, PIA, IPM, Asean Eng, Clc. Direktur Utama Perumdam Tirta Darma Ayu dipilih untuk kategori Pelayanan Publik.

Selain itu, diberikan untuk bidang Pembinaan Kamtibmas yang diberikan kepada Kapolres Grobogan AKBP. Dr.Dedy Anung Kurniawan, SIK,. M.Si  

Di bidang Ekonomi dan Bisnis, penghargaan diberikan kepada Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Semarang, H. Arnaz Agung Andrasmara, SE., MM dan pengusaha asal Batang, Hj. Ana Mundiana,SE,MM 

Sedangkan penghargaan di bidang Pendidikan, penerima penghargaan untuk kategori Pendidikan Tinggi, yakni Rektor Undaris KRH. Dr. H. Hono Sejati Pradoto Jatinagoro, SH, M.Hum. 

Untuk kategori Pendidikan Menengah, Kepala MAN 2 Rembang, Akhmad Suhadak Solikin, S.Pd, M.Pd.I dan Nursalam,S.Fil.I.,M.Pd. (Kepala SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta) untuk kategori Pendidikan Dasar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini