Sukses

Jalan Lintas Riau-Sumbar Amblas, Antrian Kendaraan Mengular Menunggu Giliran Lewat

Jalan amblas karena curah hujan tinggi terjadi di perbatasan Riau-Sumbar sehingga petugas melakukan buka tutup dan pengalihan ke jalur alternatif.

Liputan6.com, Pekanbaru - Perjalanan masyarakat dari Kabupaten Kampar, Riau, menuju Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), terganggu karena jalan amblas. Jalan rusak itu terjadi kilometer 106-107 Kecamatan XIII Koto Kampar sehingga kepolisian melakukan buka tutup jalur.

Amblasnya Jalan Lintas Riau-Sumbar terjadi pada Selasa malam, 20 Agustus 2024. Hingga Rabu pagi, 21 Agustus 2024 perbaikan masih dilakukan pihak terkait agar arus lalu lintas kembali lancar.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kampar Ajun Komisaris Vino Lestari menjelaskan, curah hujan di Kabupaten Kampar dalam beberapa hari belakangan sangat tinggi.

"Kami bersama Balai Pelaksana Jalan Nasional Riau dan instansi terkait lainnya sudah melakukan penanganan di lokasi kejadian," kata Vino.

Petugas mengerahkan alat berat ke lokasi kejadian. Selama perbaikan, arus lalu lintas dari Riau menuju Sumbar buka tutup begitu juga sebaliknya. 

Di lokasi, petugas juga melakukan rekayasa lalu lintas dengan mengarahkan kendaraan ke jalan alternatif. Tujuannya menghindari penumpukan kendaraan di lokasi.

"Pengalihan arus kami lakukan ke jalur alternatif Sumbar-Riau via Kiliran Jao, serta Riau-Sumbar, via Lipat Kain," jelas Vino.

Vino menyatakan situasi lalu lintas masih padat. Pengendara diimbau berhati-hati melintasi jalan selama perbaikan dilakukan, baik pengendara dari Riau menuju Sumbar ataupun sebaliknya.

"Kami imbau masyarakat mengikuti arahan petugas di lapangan," katanya.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini