Sukses

Intip, Indahnya Kebun Teh Tambi Cocok untuk Healing

Kebun Teh Tambi merupakan tempat wisata alam cantik yang ada di Wonosobo. Tempat wisata ini terkenal dengan pemandangannya dan suasananya cocok untuk healing.

Liputan6.com, Bandung - Wisata alam telah lama dikenal sebagai tempat terbaik untuk melepaskan diri dari hiruk pikuknya perkotaan. Keindahan alam juga dipercaya bisa memberikan ketenangan dan pengalaman yang berkesan.

Ketika seseorang mengalami perasaan lelah secara fisik dan mental tentu healing menjadi solusi yang menarik dilakukan. Selain itu, melarikan diri sejenak ke alam terbuka bisa menjadi obat dan penenang yang ampuh.

Menikmati keindahan alam sendiri bisa dilakukan di mana saja mulai dari melihat pegunungan, pantai, hutan, danau, air terjun, kebun, dan lain-lain. Berdasarkan penelitian terbukti bahwa berada di alam dapat membantu menurunkan kadar kortisol.

Kortisol sendiri dikenal sebagai sebuah hormon yang memicu terjadinya stres dalam tubuh. Selain itu perpaduan alam dan suara-suara alaminya bisa membantu mengalihkan perhatian dari tekanan hidup sehari-hari.

Salah satu tempat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi untuk healing adalah Kebun Teh Tambi di Wonosobo. Diketahui tempat wisata ini menawarkan pemandangan cantik dari kebun teh yang hijau.

Pemandangannya memberikan kesegaran tersendiri dan memiliki udara yang sejuk dan segar. Selain itu tempat wisata ini juga mengajak pengunjungnya melakukan sederet aktivitas menarik seperti berjalan-jalan atau berfoto cantik.

Harga tiket masuk ke tempat wisata ini juga dibanderol dengan harga yang murah meriah dan cukup terjangkau dengan pengalaman yang tidak terlupakan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Daya Tarik Kebun Teh Tambi

Melansir dari situs resmi Disparbud Kab Wonosobo, Kebun Teh Tambi merupakan sebuah kebun teh yang memiliki luas sekitar 830 Ha. Kebun teh ini memiliki daya tarik utama sebuah pemandangan pegunungan yang mengelilinginya.

Selain itu kebun teh ini berada di ketinggian antara 800 hingga 2000 meter di atas permukaan laut. Diketahui kebun tehnya berdiri sejak tahun 1865. Wisatawan juga bisa mengetahui proses produksi teh dari awal hingga akhir oleh pemandu wisata.

Kemudian dapat menikmati tour atau berkeliling di perkebunan dan bermain sejumlah permainan outbound yang ada di sekitar wilayah kebun tersebut. Wisatawan yang gemar berfoto juga bisa menikmati wisata dengan berfoto cantik di spot foto yang menarik.

Terdapat sebuah tower yang sengaja dibuat untuk memberikan sudut pandang yang lebih luas kepada wisatawan.

3 dari 4 halaman

Fasilitas dan Harga Tiket Kebun Teh Tambi

Harga tiket masuk ke tempat wisata ini cukup terjangkau karena pengunjung hanya tinggal membayar tiket masuk sekitar Rp 10.000 per orang. Harga tiket tersebut berlaku baik untuk wisatawan anak-anak atau dewasa.

Selain itu pengunjung juga bisa membayar paket wisata menarik yang menyertakan aktivitas seru seperti outbound, factory tour, hingga tour perkebunan teh. Fasilitas di tempat wisata ini juga cukup terjangkau karena terdapat fasilitas umum seperti area parkir, telolet, hingga musala.

Kemudian juga terdapat area kios jajanan yang menjual berbagai cemilan nikmat dan khas yang bisa disantap wisatawan. Tempatnya juga menyediakan area warung makan hingga kafe yang bisa dikunjungi untuk makan sambil bersantai.

4 dari 4 halaman

Lokasi dan Rute ke Kebun Teh Tambi

Kebun Teh Tambi berlokasi di Tegalrejo, Tambi, Kec. Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah dengan jam buka setiap hari selama 24 jam. Melansir dari ulasan Google tempat wisata ini sudah diulas oleh 2.315 pengguna dan meraih rating 4,5.

Wisatawan yang datang dari pusat kota Wonosobo bisa menempuh perjalanan sekitar 15,2 km atau 36 menit perjalanan. Selain itu tempat wisata ini juga dekat dengan kawasan wisata populer lainnya yaitu Dieng.

Pengunjung yang datang dari spot wisata Dieng bisa menempuh perjalanan sekitar 13,2 km atau 28 menit perjalanan dengan mobil. Kemudian tempatnya juga dekat dengan kawasan penginapan yang bisa disewa oleh pengunjung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.