Sukses

Mencicipi Ayam Sambal Jeletot, Kuliner Nikmat di Antapani Bandung

Ayam Sambal Jeletot merupakan tempat makan yang menyajikan menu ayam goreng hingga ayam bakar nikmat. Tempat makan ini juga memiliki menu sambal jeletot yang cocok disantap pencinta pedas.

Liputan6.com, Bandung - Kuliner dengan olahan ayam masih menjadi favorit banyak orang di belahan dunia termasuk Indonesia. Hidangan yang masih menjadi populer dari olahan ayam tentunya menu makanan ayam bakar dan ayam goreng.

Selain itu, lezatnya kuliner ayam tidak terlepas dari karakteristik ayam itu sendiri yang mudah untuk diolah menjadi berbagai jenis makanan. Kemudian ayam juga termasuk jenis daging yang mudah menyerap bumbu dengan baik sehingga lezat untuk disantap.

Saat ini, kuliner dengan olahan ayam masih menjadi jenis makanan yang bisa ditemukan dengan mudah dan memiliki harga yang relatif terjangkau. Bahkan menu ayam goreng merupakan salah satu hidangan yang paling banyak digemari.

Biasanya ayam goreng menawarkan kelezatan tekstur yang renyah dengan daging yang lembut dan empuk didalam. Selain itu olahan ayam bakar juga menjadi menu yang sangat disukai karena memiliki cita rasa smoky yang khas.

Di Indonesia, saat ini, ada banyak tempat makan yang menyajikan menu ayam populer. Adapun bagi warga Bandung salah satu kuliner yang wajib untuk dicoba adalah Ayam Sambal Jeletot yang ada di Antapani, Bandung.

Makanan ini terkenal dengan menu ayam goreng dan ayam bakarnya yang menggugah selera. Selain itu, kedai makanan ini juga diketahui telah berdiri sejak 10 tahun yang lalu dengan ciri khas ayam bakar dan sambal jeletot yang khas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengenal Ayam Sambal Jeletot Antapani

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber ayam sambal jeletot memiliki banyak menu yang bisa dinikmati oleh para pembelinya. Salah satu menu ikonik yang wajib dicoba di tempat makan ini adalah ayam bakarnya.

Diketahui tempat makan ini telah berdiri sejak 10 tahun yang lalu tepatnya di tahun 2014. Kemudian kedainya masih berdiri dan bertahan sampai saat ini di kawasan yang strategis karena dekat dengan Lapangan Gasibu Mini atau Lapangan Gasmin di Antapani.

Ayam Sambal Jeletot juga terkenal di antara pelanggan setianya sebagai makanan yang memiliki bumbu yang meresap sampai ke dalam. Makanan ini juga diketahui memiliki harga yang terjangkau dengan menu tambahan lain yang bervariasi.

Selain itu terdapat juga menu ayam kalasan yang terkenal dengan rasa gurih dan memiliki bumbu ungkep khusus yang menjadikannya nikmat disantap bersama sambal jeletot khas di tempat makan ini.

3 dari 4 halaman

Daya Tarik dan Harga Ayam Sambal Jeletot

Salah satu daya tarik utama dari tempat makan ini adalah sajian ayam bakarnya yang nikmat dan bumbu yang meresap. Selain itu sambal khas yang ada di tempat makannya juga sesuai seperti namanya yaitu sambal jeletot yang pedas dan menyegarkan.

Kemudian harga makanan di Ayam Sambal Jeletot juga cukup terjangkau di kantong para pembeli. Misalnya saja satu paket nasi dan ayam kalasan hanya dibanderol dengan harga sekitar Rp 28 ribuan.

Selain itu terdapat menu nasi ayam bakar yang dijual dengan harga Rp 27 ribu dan terdapat menu tambahan lain seperti jukut goreng (selada air), tempe, tahu, sate kulit, usus, perkedel jagung, dan lain-lain.

Pengunjung juga bisa memesan menu minuman segar yang beragam atau cukup menikmati teh tawar gratis yang tersedia.

4 dari 4 halaman

Lokasi dan Rute ke Ayam Sambal Jeletot

Ayam Sambal Jeletot berlokasi di Jl. Purwakarta No.212, Antapani Kidul, Kec. Antapani, Kota Bandung, Jawa Barat. Tempat makan ini buka setiap hari pada pukul 10.30 hingga 20.00 WIB.

Selain itu tempat makannya juga berada di kawasan yang strategis karena dekat dengan Lapangan Gasibu Mini atau Lapangan Gasmin di Antapani. Pasalnya lokasi kedai makanan ini tepat berada di seberang lapangan tersebut.

Bagi wisatawan yang menaiki kereta api dan ingin menikmati makanan di Ayam Sambal Jeletot bisa turun di Stasiun Kiaracondong. Pasalnya tempat makan tersebut hanya berjarak sekitar 4,3 km atau 13 menit perjalanan dari Stasiun Kiaracondong.

Tempat ini juga tidak jauh dari kawasan Kiara Artha Park karena berjarak sekitar 3 km atau 8 menit perjalanan saja. Sementara dari Alun-alun Bandung berjarak sekitar 7,8 km atau 18 menit perjalanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini