Sukses

Voice Actress Atsuko Tanaka Meninggal Dunia, Ini Deretan Karakter Anime yang Gunakan Suaranya sebagai Seiyuu

Kabar meninggalnya Atsuko Tanaka diumumkan oleh sang anak, Hikaru Tanaka, melalui akun X pribadinya. Atas nama sang ibu, ia juga berterima kasih kepada semua penggemar yang mencintai ibunya.

Liputan6.com, Yogyakarta - Voice actress atau pengisi suara anime Atsuko Tanaka dikabarkan meninggal dunia. Ia mengembuskan napas terakhirnya di usia 61 tahun pada Selasa (20/8/2024) waktu setempat.

Kabar meninggalnya Atsuko Tanaka diumumkan oleh sang anak, Hikaru Tanaka, melalui akun X pribadinya. Atas nama sang ibu, ia juga berterima kasih kepada semua penggemar yang mencintai ibunya.

Ia juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua orang di industri yang mendukung sang ibu selama hidupnya. Meninggal dunia karena sakit, pihak keluarga pun tidak berniat mengungkapkan spesifik penyakitnya Atsuko Tanaka, sesuai permintaannya.

Atsuko Tanaka merupakan seorang voice actress, pengisi suara, atau seiyuu yang sudah banyak berkecimpung di berbagai judul anime. Berikut beberapa karakter anime tersebut:

1. Coffee (Cowboy Bebop)

Atsuko Tanaka menjadi seiyuu untuk karakter Coffee di anime Cowboy Bebop. Coffee merupakan seorang pemburu bayaran.

Penampakan dan nama Coffee tampaknya terinspirasi dari karakter utama film blaxploitation Coffy yang dirilis pada 1973. Karakter tersebut diperankan oleh Pam Grier.

Kedua karakter ini digambarkan berkulit cokelat, mata cokelat, dengan gaya rambut ala Afro. Pakaiannya pun mirip, yakni mengenakan anting-anting melingkar emas dan pakaian ketat.

2. Francis Midford (Black Butler)

Francis Midford adalah karakter pendukung dalam The Persona Record Series di anime Black Butler. Ia adalah istri dari Alexis Leon Midford, ibu dari Edward dan Elizabeth.

Ia juga merupakan saudara perempuan dari Vincent Phantomhive dan bibi dari Ciel Phantomhive. Francis digambarkan sebagai karakter yang sombong, tegas, menjunjung tinggi kesopanan, dan suka mengkritik orang yang tidak menjunjung tinggi kesopanan.

3. Hanami (Jujutsu Kaisen)

Hanami merupakan karakter di anime populer Jujutsu Kaisen. Dia digambarkan sebagai Roh Terkutuk dan antagonis dalam serial tersebut.

Sosoknya tergolong sebagai Roh Terkutuk kelas khusus yang tidak terdaftar. Hanami bersekutu dengan Jogo, Dagon, dan Mahito.

Karakter ini digambarkan berukuran besar dengan warna cokelat dan garis-garis hitam di sekujur tubuhnya. Hanami lahir dari rasa takut akan bencana alam di daratan yang ingin menyingkirkan manusia dari bumi karena perlakuan buruk mereka terhadap alam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konan (Naruto)

4. Konan (Naruto)

Atsuko Tanaka juga merupakan seiyuu di balik karakter Konan dalam anime populer Naruto. Konan merupakan kunoichi dari Amegakure yang sekaligus menjadi pendiri asli organisasi Akatsuki bersama Nagato (Pain) dan Yahiko.

Setelah kematian Yahiko, Konan bersama Nagato mengambil kendali penuh atas Akatsuki. Karena berbagai pengaruh buruk dari luar, tujuan Akatsuki pun berubah menjadi organisasi yang diburu oleh banyak desa karena dianggap mengancam.

Setelah perjalanan panjang, kematian Nagato membuat Konan membelot dari Akatsuki dan menjadi de facto kepala desa Amegakure. Konan kemudian mati dalam pertarungannya dengan Obito karena mempertahankan mata Rinnegan Nagato yang akan dicuri Obito.

5. Kyrie Ushiromiya (Umineko no Naku Koro ni)

Kyrie Ushiromiya adalah karakter dalam anime Umineko no Naku Koro Ni. Ia adalah salah satu dari 18 manusia di Rokkenjima.

Kyrie adalah istri kedua Rudolf Ushiromiya dan berperan sebagai sosok kakak perempuan bagi Battler Ushiromiya. Ia bekerja dengan Rudolf sebelum pernikahan mereka, tetapi pada saat kematian istri pertamanya, ia secara terbuka mengambil posisi sebagai istrinya.

Hal ini menyebabkan Battler meninggalkan keluarga Ushiromiya. Baru pada 1986, ia kembali ke konferensi keluarga setelah bertahun-tahun.

 

3 dari 3 halaman

Lisa Lisa

6. Lisa Lisa (JoJo's Bizarre Adventure)

Lisa Lisa merupakan sekutu utama yang ditampilkan di bagian kedua dari seri JoJo's Bizarre Adventure, Battle Tendency. Ia diperkenalkan sebagai karakter tersier di bagian pertama, Phantom Blood.

Lisa Lisa adalah seorang master Ripple dan mentor bagi Caesar Zeppeli dan Joseph Joestar. Dia memimpin upaya Pengguna Ripple dalam memerangi Pillar Men. Dia juga merupakan sekutu utama dalam novel ringan JORGE JOESTAR dan protagonis utama El Aleph.

7. Motoko Kusanagi (Ghost in the Shell)

Mayor Motoko Kusanagi adalah tokoh utama dalam serial anime dan manga karya Masamune Shirow, Ghost in the Shell. Ia adalah cyborg yang bekerja sebagai pemimpin regu Seksi Keamanan Publik 9, divisi fiktif dari Komisi Keamanan Publik Nasional Jepang yang sebenarnya.

Ia memperoleh pangkat mayor selama bertugas di Pasukan Bela Diri Darat Jepang. Atsuko Tanaka menjadi pengisi suara Motoko Kusanagi dalam film dan serial Ghost in the Shell: Stand Alone Complex.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.