Sukses

Paul Munster Jelang Lawan Barito Putera: Uji Coba Beda dengan Liga, Kami Percaya Diri

Dalam preseason di Jogjakarta Juli 2024, Barito melanjutkan tren positifnya saat berhadapan dengan Tim Bajol Ijo. Dalam laga uji coba, Barito menang 3-0 atas Persebaya.

 

Liputan6.com, Jakarta Persebaya Surabaya akan menghadapi Barito Putera di matchday 3 Liga 1 2024/ 2025 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat 23 Agustus 2024 pukul 19.00 WIB.

Musim lalu, Persebaya tidak sekali pun menang melawan Barito. Sekali seri dan sekali kalah. Dalam lima pertandingan terakhir, Persebaya hanya sekali menang, sisanya masing-masing dua kalah dan seri.

Dalam preseason di Jogjakarta Juli 2024, Barito melanjutkan tren positifnya saat berhadapan dengan Tim Bajol Ijo. Dalam laga uji coba, Barito menang 3-0 atas Persebaya.

Meski punya catatan minor, Pelatih Persebaya Paul Munster menegaskan timnya percaya diri menghadapi laga ini.

”Uji coba berbeda dengan liga. Saat preseason, tim-tim, termasuk kami masih mencoba-coba strategi, di liga semuanya 100 persen. Akan ada banyak perubahan dibandingkan uji coba. Kami percaya diri menghadapi Barito,” ujarnya, Kamis 22 Agustus 2024.

Munster menyatakan, mulai latihan Senin, 19 Agustus 2024, Persebaya fokus mengasah taktikal menghadapi Barito Putra. Sesi latihan Minggu kemarin, masih fokus pada recovery sepulang dari partai away ke Jakarta melawan Malut United yang berakhir 0-0.

Barisan depan menjadi salah satu fokus perbaikan Persebaya. Dalam laga melawan Malut United, Persebaya mencatatkan peluang gol yang lebih sedikit dibandingkan tim tuan rumah, meski Bruno Moreira dkk sebenarnya unggul dalam penguasaan bola.

Persebaya maupun Barito tercatat baru menciptakan satu gol. Persebaya saat menghadapi PSS, Barito saat menghadapi Madura United. Bedanya, kalau Persebaya masih clean sheet, Barito sudah kebobolan tiga gol dalam dua pertandingan yang sudah dilakoni.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajak Bonek Datang ke Stadion

Pemain Persebaya Mohammed Rashid percaya diri timnya menang melawan Barito Putera. Catatan minor di mana Persebaya tidak pernah menang melawan Barito, menjadi tambahan motivasi untuk meraih kemenangan.

”Itu harus menjadi tambahan motivasi bagi kita untuk menang. Karena target kita di kandang adalah menang, bukan seri atau pun kalah,” kata Rashid.

Menurut Rashid, Barito adalah tim bagus. Dalam uji coba di Jogjakarta lalu, Barito menang 3-0. Catatan positif mereka atas Persebaya, juga membuktikan bahwa mereka tim yang bagus.

Namun, Rashid menegaskan hal itu tidak membuatnya gentar. Liga dan preseason berbeda. Baik kondisi fisik maupun taktikal.

”Persebaya dalam kondisi bagus, kami semua dalam kondisi baik dan siap untuk menghadapi Barito, InsyaAllah kami meraih kemenangan,” kata Rashid penuh keyakinan.

Menurut pemain asal Palestina itu, kehadiran Bonek di GBT akan menjadi motivasi tambahan motivasi untuk dirinya maupun seluruh pemain. Seperti halnya saat melawan PSS Sleman lalu, di mana 25 ribu Bonek memenuhi GBT, dan menjadikan laga itu sebagai pertandingan dengan penonton terbanyak di matchday 1.

”Ayo datang ke stadion, dukung kami langsung, karena dukungan kalian sangat penting bagi kami,” kata Rashid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.