Sukses

Ragam Cara Dukung Potensi UMKM di Banda Neira

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Askrindo adalah sosialisasi untuk meningkatkan digitalisasi pemasaran bagi para pelaku UMKM di Banda Neira, Maluku.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka implementasi AKHLAK, Kementerian BUMN kembali mengadakan Program Relawan Bakti BUMN batch VI yang menjadi bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN. Program inisiasi Kementerian BUMN ini dilaksanakan pada tanggal 14 sampai 17 Agustus 2024 di 10 lokasi berbeda, antara lain, Halmahera, Likupang, Lembata, Pasuruan, Jembrana, Solo, Subang, Bangka, Nias, Banda Neira. Bersinergi dengan anggota holding IFG, PT Askrindo juga turut berpartisipasi dalam program Relawan Bakti BUMN Batch VI yang mengusung tema “Bakti untuk Surga dari Timur”.

Fankar Umran sebagai Direktur Utama PT Askrindo menyatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk memperkuat peran BUMN sebagai agen pembangunan, sekaligus menjadi wujud implementasi nilai-nilai AKHLAK. Adapun Askrindo berfokus pada bidang UMKM.

"Selain berfokus pada UMKM, Bidang lingkungan, pendidikan, dan kesehatan juga menjadi arahan Menteri BUMN Erick Thohir untuk memaksimalkan dampak program TJSL BUMN bagi masyarakat," ungkap Fankar.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Askrindo adalah sosialisasi untuk meningkatkan digitalisasi pemasaran bagi para pelaku UMKM di Banda Neira, Maluku. Melalui kegiatan ini, para pelaku UMKM di Banda Neira dapat lebih adaptif terhadap perkembangan teknologi dan mampu memanfaatkan digitalisasi untuk memajukan usaha mereka.

Selain sosialisasi, Askrindo memberikan bantuan berupa sarana yang mendukung kemajuan para UMKM.Selain berkontribusi dalam program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan di Banda Neira, Insan Askrindo juga turut berpartisipasi dalam program Bakti BUMN Batch VI di berbagai daerah lainnya, seperti Nias, Bangka, Lembata, dan Halmahera.

“Sebagai wujud kepedulian, Askrindo juga mengirimkan 4 (empat) Srikandi Askrindo Muda sebagai relawan ke beberapa wilayah di Indonesia,” jelas Fankar.

Sebagai informasi, kegiatan Relawan Bakti BUMN batch VI di Banda Neira dilakukan oleh Askrindo yang bersinergi dengan Jasa Raharja sebagai PIC kegiatan, Jamkrindo, IFG, dan Jasindo. Selain berfokus pada UMKM, program ini juga mencakup berbagai kegiatan di bidang lain, seperti bersih-bersih pantai, penanaman pohon, pembuatan tempat sampah, pengecatan sekolah, pemetaan isu lingkungan, pelatihan Pertolongan Pertama Pada Kegawatdaruratan (PPGD) , sesi berbagi dengan direktur muda, pembagian makanan sehat, hingga Upacara Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.