Sukses

Tak Hanya Area Manahan, Ini Spot Jogging Gratis Lain di Solo

Saat ini, banyak spot gratis di berbagai wilayah yang bisa dinikmati secara gratis, termasuk di Solo.

Liputan6.com, Solo - Salah satu kegiatan menyenangkan dan menyehatkan yang bisa dilakukan di waktu senggang adalah jogging. Olahraga ini bisa dilakukan baik pagi maupun sore hari.

Saat ini, banyak spot gratis di berbagai wilayah yang bisa dinikmati secara gratis, termasuk di Solo. Mengutip dari surakarta.go.id, selain di area Manahan, berikut beberapa spot jogging Solo:

1. Kampus Pusat Universitas Sebelas Maret (UNS)

Meski merupakan kawasan akademik, Universitas Sebelas Maret (UNS) juga memiliki area jogging yang bisa digunakan oleh umum, yakni di Kampus Pusat UNS.

Kawasan Kampus Pusat UNS memiliki jalur pedestrian yang dapat digunakan sebagai arena jogging untuk masyarakat umum. Jalur ini hanya ditutup untuk umum saat ada kegiatan kampus.

2. Lapangan Penumping

Lapangan Penumping berlokasi di Jalan Ki Ageng Mangir No.8, Laweyan, Surakarta. Lokasinya berada dekat Kantor Kecamatan Laweyan.

Terdapat beberapa fasilitas untuk aneka bidang olahraga, mulai dari voli, futsal, basket, hingga tenis. Lapangan di Solo ini dilengkapi dengan trek jogging gratis yang bebas diakses dengan mudah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pintu Air Demangan

3. Pintu Air Demangan

Pintu Air Demangan berlokasi di Kampung Sewu, Kecamatan Jebres. Terdapat track jogging yang menarik karena terhubung hingga Pintu Air Demangan Lama.

Suasananya pun sangat mendukung kegiatan olahraga ini. Pasalnya, wilayah ini juga dilengkapi taman yang asri dan open stage yang bisa dijadikan tempat pagelaran seni budaya.

4. Taman Jaya Wijaya Mojosongo

Taman Jaya Wijaya Mojosongo berlokasi di Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres. Tak hanya untuk jogging, kawasan ini juga bisa menjadi tempat untuk bersantai dan bermain dengan si kecil. Pasalnya, di sini tersedia wahana permainan untuk anak-anak, seperti ayunan, jungkat-jungkit, dan besi panjat.

5. Taman Monumen 45 Banjarsari

Taman Monumen 45 Banjarsari berlokasi di Kelurahan Setabelan, Kecamatan Banjarsari. Lokasinya dekat dengan Pasar Legi dan Stasiun Solo Balapan.

Taman ini memiliki jalur pedestrian dengan pepohonan yang rindang dan sejuk. Suasananya yang mendukung membuat taman ini cocok digunakan untuk jogging di area dalam maupun luar taman.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.