Sukses

PDIP Jatim Serahkan 10 Surat Rekomendasi untuk Pasangan Bakal Calon Pilkada 2024 di Jatim, Mayoritas Petahana

Kanang meminta, pasangan bakal calon kepala daerah yang direkom PDIP ini menang mutlak di setiap daerahnya. Karena, rekomendasi kali ini adalah keputusan sakral langsung dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Liputan6.com, Surabaya - Dewan Pimpinan Daerah PDIP Jawa Timur menyerahkan 10 surat rekomendasi kepada pasangan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) pada Pilkada 2024.

"Ada mandat dari rekom ini yakni menang. Kalau menang, artinya harus ada konsolidasi. Calon ini konsolidasinya kudu apik, karena ke depan ini masalahnya sudah banyak," ujar Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Budi Sulistyono (Kanang) di Kantor PDIP Jatim, Jalan Kendangsari Surabaya, Kamis (22/8/2024).

Kanang meminta, pasangan bakal calon kepala daerah yang direkom PDIP ini menang mutlak di setiap daerahnya. Karena, rekomendasi kali ini adalah keputusan sakral langsung dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Saya yakini, ketika itu jago tunggal, maka itulah mandat rakyat yang sesungguhnya," ucap Kanang.

Berikut 10 rekomendasi PDIP untuk pasangan bacakada di Jatim:

1. Banyuwangi (Ipuk Fiestiandani-Mujiono)

2. Lumajang (Indah Amperawati-Yudha Adji Kusuma)

3. Kabupaten Kediri (Hanindhito Himawan Pramana-Dewi Mariya Ulfa)

4. Kabupaten Mojokerto (Ikfina Fahmawati-Sa'dulloh Syarofi)

5. Trenggalek (Mochamad Nur Arifin-Syah Muhammad Natanegara)

6. Kota Mojokerto (Ika Puspitasari-Rachman Sidharta Arisan)

7. Nganjuk (Marhaen Djumadi-Trihady Cahyo Saputro).

8. Tuban (Aditya Halindra Faridzky- Joko Sarwono)

9. Bangkalan (Lukman Hakim-Fauzan Ja'far)

10. Sampang (KH MUhammad Bin Muafi-Abdullah Hidayat)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya Rekomendasi Pasangan Calon

Sebelumnya, PDIP juga sudah menyerahkan tujuh surat rekomendasi resmi dari DPP PDIP yang diusung dalam Pemilihan Bupati/ Wali Kota (Pilbup/Pilwali) 2024. Sehingga, total surat rekomendasi yang sudah diserahkan berjumlah 17.

Kanang menyampaikan pesan dari Ketua DPD PDIP Jatim Said Abdullah dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Pesan Pak Buya Said kalau rekomendasi tidak boleh nginap di Kantor DPD PDIP. Maka, pagi tadi kita nyegat di bandara. Maka ini langsung seremonial penyerahan rekom yang harus diberikan secara formal," ujarnya, Selasa (30/7/2024).

Kanang menyampaikan kalau Ketum PDIP Megawati menginstruksikan para calon yang diusung di Pilkada 2024 harus menang. "Pesannya tidak sedikit pun terbesit untuk kalah. Ini amanah yang luar biasa," ucapnya.

Untuk itu, Kanang meminta semua yang sudah mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP supaya berjuang merebut hati masyarakat atau calon pemilih. "Sehingga, dapat memenangkan Pilbup dan Pilwali," ujarnya.

Diketahui, mayoritas bacakada yang mendapatkan rekom PDIP ialah petahana. Antara lain, Bacawali - Bacawawali Kota Surabaya Eri Cahyadi - Armuji, Bacawali -Bacawawali Kota Blitar Bambang Rianto - Bayu Setyo Kuncoro , dan Bacawali - Bacawawali Kota Probolinggo Habb Hadi Zainal Abidin dan Sri Setyo Pertiwi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.