Sukses

Keren, Pengembang Ini Bakal Bangun Mal dengan Pantai Buatan di Dalamnya

Permintaan rumah tapak pada segmen menengah atas di kawasan Tangerang Selatan (Tangsel), khususnya di wilayah Ciputat mengalami peningkatan yang signifikan. Tercatat, pada awal tahun 2024 hingga sementer 2 tumbuh sekitar 10 sampai 15 persen

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Permintaan rumah tapak pada segmen menengah atas di kawasan Tangerang Selatan (Tangsel),  khususnya di wilayah Ciputat mengalami peningkatan yang signifikan. Tercatat, pada awal tahun 2024 hingga semester 2 tumbuh sekitar 10 sampai 15 persen, dibanding semester yang sama pada tahun lalu.

Begitu pula dengan township Paradise Resort City yang dikembangkan Progress Group. Pembangunan di Jalan  Aria Putra, Serua Indah, Ciputat itu, terbangun 3 cluster residensial dengan jumlah penghuni 800 kepala keluarga.

Menurut Meyrick Sumantri, Sales & Marketing Director, sekaligus pemilik Progress Group, Paradise Resort City mengklaim bahwa township tersebut diminati milenial profesional. Alasannya, karena sangat dekat dari Jakarta Selatan, fasilitas dan akses yang mudah namun masih terjangkau.

”Sebagian besar konsumen kami adalah millenials mapan, seperti manager ke atas yang berumur 25 hingga 45 tahun,” kata Meyrick.

Semua penghuninya, lanjut  Meyrick, selain memiliki rumah, juga akan bisa menikmati fasilitas kota mandiri yang terus berkembang pesat. Hal ini tentunya akan memberikan nilai investasi  properti yang terus meningkat.

“Agar aksesibitasnya mudah dan mempercepat perkembang kota mandiri, ke depan mahakarya ini akan memiliki 3 gerbang yaitu North Gate Jalan Aria Putra (existing), East Gate Jalan H. Taip, dan South Gate Jalan Bambu Apus dengan akses mudah ke Tol Serpong-Cinere,” jelasnya.

Hal yang spesial dari proyek berlahan 60 hektare ini adalah akan dibangun destinasi belanja bertema resort mal dengan menawarkan pengalaman unik yaitu adanya pantai buatan.

”Kami ingin buat terobosan baru, ada mall di Indonesia yang punya pantai buatan. Ini terinspirasi dari satu mall di Australia yang punya pantai buatan yang cukup luas. Karena konsep Paradise Resort City adalah resort, maka di mal-nya kita adakan pantai buatan ,” ungkapnya.

Pihaknya juga akan membangun area kuliner TROPS dengan konsep yang unik. Berbeda dengan resort mall, TROPS berkonsep open retail dining, dimana akan hadir tenant-tenant food and beverage (F&B) yang unik. TROPS tahap pertama sedang dikembangkan dengan anchor tenant Restoran Kampung Kecil yang sudah dilakukan groundbreaking dan akan segera buka di bulan November.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.