Sukses

Viral Video Remaja Dugem Depan Masjid di Sulsel, Begini Penjelasan Pengurus Masjid

Aksi joget-joget bak dugem itu dilakukan pada saat merayakan HUT Kemerdekaan RI.

Liputan6.com, Wajo - Sebuah video singkat yang memperlihatkan sekelompok remaja berjoget bak sedang dugem di diskotek viral di jagat maya. Ironisnya aksi tak senonoh itu terjadi di depan Masjid Agung Ummul Quraa Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. 

Dalam video tersebut, terlihat remaja perempuan dan remaja pria itu mengenakan baju putih dan berjoget diiringi musik EDM. Video tersebut pun banyak mendapat kecaman dari warganet.

Terkait video kontroversial itu, Pengurus Masjid Agung Ummul Quraa Sengkang, Karyaman pun angkat bicara. Dia menyebutkan kegiatan dalam video itu berlangsung pada Kamis (15/8/2024) dalam rangka merayakan HUT ke-79 RI.

"Itu acara Agustusan tanggal 15 yang lalu," kata Karyaman saat dikonfirmasi, Jumat (23/8/2024).

Karyaman menjelaskan bahwa kegiatan itu memang berlangsung di depan Masjid Agung Ummul Quraa, namun bukan di halaman masjid. Menurut dia aksi joget-joget remaja itu berlangsung di tepi jalan. 

"Itu bukan dihalaman masjid pak, tapi di jalan raya," jelasnya. 

Halaman Masjid Agung Ummul Quraa memang hanya berjarak 7 meter dari pintu masjid ke jalan raya. Hal itu lah yang menyebabkan aksi remaja tersebut terlihat seperti berlangsung di halaman masjid. 

"Orang yang merekam itu di sekitar lapangan depan masjid. Memang halaman masjid cuma 7 meteran atau dekat jalan raya. Kemudian, di samping masjid itu pelaku UMKM yang dipindahkan dari lapangan," jelasnya.

Karyaman menegaskan aksi para remaja itu sama sekali tidak mengganggu proses ibadah di masjid yang berada di Kabupaten Wajo tersebut. Sebab kegiatan itu berlangsung sekitar pukul 23.00 Wita. 

"Mereka ini awalnya keliling (pawai). Dan kegiatan goyang itu saat mereka sudah pulang. Sekitar jam 11 malam," sambungnya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini