Sukses

Viral Video Mesra Disdikbud Jombang dan Sekretarisnya di Kantor, Pj Bupati Langsung Bebastugaskan

Teguh memastikan akan melakukan pemeriksaan terhadap semua pihak. Sehingga, tambahnya, informasi yang didapat bisa objektif atau tidak sepihak.

Liputan6.com, Jombang - Penjabat (pj) Bupati Jombang Teguh Narutomo menyatakan, pihaknya sudah membebastugaskan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jombang berinisial S dan sekretarisnya berinisial DY, lantaran keduanya diduga bermesraan di kantor dan videonya viral di media sosial.

"Bahwa Senen dan Bu Sekdin sedang dilakukan pemeriksaan, maka dari itu kita bebaskan sementara, pemeriksaan terkait berita yang viral di media," ujar Teguh, Jumat (23/8/2024).

Teguh mengatakan, dua anak buahnya itu hanya dibebastugaskan dari jabatannya. Sementara status kepegawaiannya masih tetap.

Pembebastugasan S dan DY dilakukan guna memudahkan proses pemeriksaan lebih lanjut terkait video yang tengah viral media sosial itu. Pemeriksaan dilakukan oleh aparat pengawasan intern pemerintah atau inspektorat.

"Kita dalami sejauh mana permasalahan, sejauh mana kebenarannya. Kalau memang itu sebuah kesalahan tentunya nanti ada rekomendasi sanksi kalau itu tidak ditemukan kesalahan ya mungkin akan kita perbaiki," ucapnya.

Teguh menyebut, pihaknya masih menggali secara menyeluruh terkait video mesra yang viral diduga dilakukan dua ASN Pemkab Jombang.

"Jadi semua hal semua aspek harus clear, tidak ada persepsi, tidak ada subyektifitas, tidak ada dugaan dugaan yang tidak ada data faktanya. Jadi kita harus membuktikan semuanya bahwa ini clear clean," ujarnya.

Teguh memastikan akan melakukan pemeriksaan terhadap semua pihak. Sehingga, tambahnya, informasi yang didapat bisa objektif atau tidak sepihak.

"Dari siapapun kita dalami, statement dari manapun kita dalami, dan terus kita kejar siapa yang memposting, siapa yang memberikan statement," ucapnya.

"Dan itu bukan pada kedua belah pihak ini, tapi semua orang yang terkait pasti akan dilakukan pemeriksaan, termasuk data-data ya videonya, CCTV-nya semua perangkat," pungkas Teguh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berdurasi Sekitar 2 Menit dan 4 Menit

Diketahui, beredar video rekaman CCTV diduga dua pejabat Pemkab Jombang sedang bermesraan di dalam sebuah ruangan kantor dinas. Video itu geger sejak Selasa (20/8/2024) petang.

Ada beberapa potongan video yang diunggah akun di Facebook. Video tersebut dinarasikan seorang Kepala dan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang.

Video rekaman CCTV itu berdurasi sekitar 2 menit dan 4 menit. Seorang laki-laki dan perempuan tampak bermesraan di sebuah ruangan kantor dinas. Terlihat menarik tangan lalu bergandengan tangan, merangkul, dan duduk berdekatan.

Kepala Disdikbud Jombang, Senen juga telah melaporkan akun facebook Siska S yang pertama mengunggah video itu. Senen melaporkan dugaan pencemaran nama baik ke Polda Jatim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.