Sukses

Rahmat Mirzani Djausal Terima Rekomendasi Nasdem untuk Maju Pilgub Lampung

Nasdem Lampung memberikan rekomendasi dalam bentuk form B persetujuan partai politik kepada Rahmat Mirzani Djausal (RMD), sebagai bakal calon Gubernur Lampung pada pilkada 2024.

Liputan6.com, Lampung - Nasdem Lampung memberikan rekomendasi dalam bentuk form B persetujuan partai politik kepada Rahmat Mirzani Djausal (RMD), sebagai bakal calon Gubernur Lampung pada pilkada 2024. Penyerahan rekomendasi itu berlangsung di Kantor DPW Nasdem, Bandar Lampung, Kamis (22/8/2024).

Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Lampung, Herman HN, menegaskan komitmen penuh partainya mendukung para calon kepala daerah yang akan bertarung di pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024. Termasuk calon Gubernur Lampung, Rahmat Mirzani Djausal.

Herman yang sebelumnya juga berniat maju pada kontestasi Pilgub itu, menyerahkan form B1KWK secara langsung kepada Mirzani.

Acara itu juga dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk RMD serta beberapa calon wali kota, wakil wali kota, bupati, dan wakil bupati se-Provinsi Lampung.

Sebab, selain kepada Mirzani, Herman HN juga memberikan dukungan ke sepuluh calon kepala daerah se-Provinsi Lampung

Herman HN menyatakan bahwa pentingnya tanggung jawab kader Partai Nasdem untuk mendukung penuh para calon yang telah mendapatkan dukungan dari partai. 

"Kita harus bertanggung jawab atas dukungan yang telah diberikan. Jangan hanya sampai mengantarkan ke KPU, lalu diam. Kita harus menjelaskan kepada kader-kader kita bahwa dukungan ini adalah tanggung jawab bersama," kata Herman, Kamis (22/8/2024).

Ia mengingatkan, agar para kader tidak setengah-setengah dalam memberikan dukungan.

"Ini bukan hanya tugas DPD, tetapi juga DPW. Kita harus menyebarluaskan dukungan ini dan memastikan bahwa para calon kita menang. Saya meminta kepada seluruh pengurus dan kader untuk benar-benar mendukung calon-calon ini hingga kemenangan," ujarnya.

Sebagai mantan calon kepala daerah, Herman memahami betul tantangan yang dihadapi oleh para calon.

Karenanya, ia mengajak seluruh pengurus partai, baik di tingkat DPD maupun DPW, untuk bekerja sama dan tolong-menolong dalam memenangkan para calon yang diusung oleh Partai Nasdem.

"Namanya hidup ini kan tolong-menolong. Kita harus benar-benar mendukung, jangan setengah-setengah," jelas dia.

Tak hanya itu, Sekretaris DPW Partai Nasdem Lampung, Fauzan Sibron mengatakan, surat yang diberikan tersebut sudah dalam bentuk rekomendasi B1KWK untuk mendaftar ke KPU.

"Langkah kami ke depan tentunya seluruh kader Nasdem harus berjuang memenangkan pasangan Rahmat Mirzani Djausal dan Jihan Nurlela," kata Fauzan.

Setelah itu, lanjut dia, DPW Partai Nasdem Lampung akan mengintruksikan seluruh kadernya hingga tingkat ranting, untuk memenangkan Rahmat Mirzani Djausal dan Jihan Nurlela.

Sementara, calon Gubernur Lampung, Rahmat Mirzani Djausal mengungkapkan, kedepannya pihaknya akan konsolidasi ke seluruh partai, agar langkah pemenangan Pilgub Lampung dikerjakan bersama-sama secara linear dan bahu membahu.

"Kami yakin semua partai politik punya kekuatan dan keunggulan masing-masing, jadi kami akan menggunakan keunggulan itu semua untuk pemenangan Pilgub Lampung," kata dia.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.