Sukses

Mobil Tahanan Kejari Tanggamus Terguling, Petugas dan Tahanan Luka

Kendaraan dinas mobil tahanan milik Kejaksaan Negeri Tanggamus terlibat kecelakaan di Jalan Raya Lintas Barat, Kecamatan Gisting, kabupaten setempat, pada Kamis (22/8/2024) kemarin.

Liputan6.com, Lampung - Kendaraan dinas mobil tahanan milik Kejaksaan Negeri Tanggamus terlibat kecelakaan di Jalan Raya Lintas Barat, Kecamatan Gisting, kabupaten setempat, pada Kamis (22/8/2024) kemarin. Penyebabnya diduga sopir kehilangan kendali hingga menyebabkan mobil terguling

Dalam rekaman video yang beredar di media sosial, mobil berwarna hijau bertuliskan Mobil Tahanan Kejaksaan Negeri Tanggamus itu kondisinya sudah terguling di tengah jalan. 

Arus lalu lintas di jalan setempat pun sempat terjadi kemacetan cukup panjang akibat insiden tersebut. Pihak kepolisian dibantu sejumlah warga setempat tampak berupaya menyelamatkan petugas kejaksaan dan seorang tahanan yang ada di dalam mobil tersebut. 

Kapolres Tanggamus, AKBP Rivanda mengonfirmasi peristiwa tersebut. Ia menerangkan mobil kejaksaan bernomor polisi BE 7924 VZ itu mengalami kecelakaan tunggal di jalan setempat. 

"Iya benar, telah terjadi kecelakaan lalu lintas tunggal kemarin, mobil milik Kejari Tanggamus yang membawa seorang tahanan terguling di Jalan Lintas Barat, Kecamatan Gisting," kata AKBP Rivanda, Jumat (23/8/2024).

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, petugas kejaksaan dan seorang tahanan mengalami luka-luka.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya mengalami luka-luka ringan baik petugas kejaksaan maupun tahanannya dan telah dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis," jelas dia.

Berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian, kata dia, insiden itu disebabkan oleh sopir mobil tahanan yang hilang kendali saat melintas di jalan setempat.

"Mobil ini berjalan dari arah Kabupaten Tanggamus menuju Kabupaten Pringsewu, sesampainya di jalan tersebut situasi jalan menikung ke kanan dan sedikit menurun, diduga pengemudi tidak dapat mengendalikan laju kendaraanya, kemudian oleng dan terguling ke kiri dan terperosok di jalan," tutur dia.

Petugas Satlantas Polresta Tanggamus telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di jalan tersebut. Mobil dan sejumlah barang bukti pun telah dibawa ke mapolres setempat.

"Sudah dibawa ke Polres Tanggamus, saat ini peristiwanya masih didalami oleh petugas kami," pungkasnya. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini