Sukses

Bromo Marathon Kembali Digelar 1 September 2024, Anak SD dan SMP Bisa Ikutan

Dedy Kurniawan, Founder Bromo Marathon mengatakan, tagline yang diusung dalam Pasuruan Bromo Marathon 2024 sama dengan 2023 kemarin, yakni Run The Adventure.

Liputan6.com, Pasuruan Ajang balap lari International Bromo Marathon kembali digelar tahun ini di Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan pada 1 September 2024.

Dedy Kurniawan, Founder Bromo Marathon mengatakan, tagline yang diusung dalam Pasuruan Bromo Marathon 2024 sama dengan 2023 kemarin, yakni Run The Adventure.

Titik start ada di Plataran Bromo, Desa Ngadiwono, Kecamatan Tosari. Dimana panitia menyuguhkan lima kategori lomba. Di antaranya 2,5 Km Kids Category, 5 Km, 10 Km, 21 Km dan Full Marathon 42 Km.

“Khusus kategori anak-anak, pesertanya berasal dari para pelajar SD dan SMP di sekitar Wilayah Kecamatan Tosari. Tapi bagi siapa saja yang tertarik, maka slot akan kami tambah," ungkapnya, Sabtu (24/8/2024).

Dedy menjelaskan, ada peningkatan jumlah pendaftar Bromo Marathon 2024, yakni dari 1.400 peserta menjadi 1.600 runner dari 22 negara. Seperti Australia, Belgia, Brunei Darussalam, Kanada, China, Denmark, France, Germany, India, Indonesia, Irlandia, Italia, Jepang, Korea, Malaysia, Beanda, Selandia Bari, Polandia, Portugal, Singapura, Thailand, Inggris dan Amerika Serikat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pasuruan Yudha Triwidya Sasongko menegaskan, Pemkab Pasuruan akan mensupport event Bromo Marathon mulai awal sampai selesai. Khususnya mensiapagakan personel kesehatan, lengkap dengan ambulans beserta peralatan dan obat-obatan.

Yudha menegaskan bahwa kondisi jalan yang dilalui para peserta dijamin dalam kondisi baik.

"Akan kami cek dan kroscek lagi jikalau ada yang rusak atau butuh perbaikan segera. Karena ini urusannya dengan keamanan dan kenyamanan peserta," ujarnya.

Dengan digelarnya Bromo Marathon 2024, Yudha berharap ada geliat perekonomian warga lokal yang terus membaik pasca Covid-19 di tahun 2020-2021 lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keindahan Alam Bromo

Kepala Bakorwil III Malang, Asep Kusdinar menitip pesan kepada awak media untuk sama-sama mengangkat Bromo Marathon dari berbagai sudut pengambilan gambar.

"Harus kita angkat bersama, dan ketahuilah bahwa pemerintah harus hadir dan mensupportnya. Mari kita berkolaborasi yang baik, bagaimana mengharmonikan kegiatan ini. Bukan hanya olahraganya saja, tapi wisata dan keindahan alam juga kita angkat dan jadikan tulisan di depan menjadi besar," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini