Sukses

Edy Rahmayadi Pilih Kader PDIP Hasan Basri Sagala di Pilkada Sumut 2024

Bakal Calon (Bacalon) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, menggandeng Hasan Basri Sagala sebagai pendamping atau Bacalon Wakil Gubernur Sumut untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Sumut 2024.

Liputan6.com, Medan Bakal Calon (Bacalon) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, menggandeng Hasan Basri Sagala sebagai pendamping atau Bacalon Wakil Gubernur Sumut untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Sumut 2024.

Hasan Basri Sagala saat ini diketahui menjabat sebagai Tenaga Ahli Menteri Agama Republik Indonesia (RI), dan juga merupakan kader PDI Perjuangan (PDIP).

"Iya benar, wakil saya Bapak Hasan Basri Sagala," kata Edy Rahmayadi kepada wartawan di Kabupaten Karo, Sabtu malam, 24 Agustus 2024.

Edy Rahmayadi memilih Hasan Basri Sagala sebagai Bacalon Wakil Gubernur Sumut setelah diusulkan oleh DPP PDIP.

"Karena kader PDIP, dan diusulkan DPP PDIP," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Partai Pendukung

Edy Rahmayadi maju di Pilkada Sumut 2024 didukung oleh PDIP, Partai Hanura, dan Partai Ummat.

Pada Pilkada Sumut kali ini, Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala menjadi rival Bobby Nasution berpasangan dengan Surya.

Bobby dan Surya didukung koalisi gemuk, yakni Partai Golkar, Gerindra, PKB, PKS, Demokrat, NasDem, PPP, dan PSI.

3 dari 4 halaman

Dapat Rekomendasi PDIP

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP resmi mengusung Edy Rahmayadi sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Surat dukungan disampaikan oleh Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan, Komarudin Watubun, dalam Apel Satgas DPD PDIP yang berlangsung di Lapangan Astaka, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu, 10 Agustus 2024.

4 dari 4 halaman

PDIP Dukung Edy Rahmayadi

Edy Rahmayadi yang hadir dalam Apel Satgas PDIP tampak mengenakan seragam hitam. Kemudian, mantan Pangkostrad itu dipanggil oleh Komarudin untuk naik ke atas panggung.

Edy disambut pengurus PDIP yang mengikuti Apel Satgas, termasuk Ketua DPP PDIP, Yasonna Laoly, Djarot Saiful Hidayat, dan Ketua DPD PDIP Sumut, Rapidin Simbolon, serta pengurus PDIP lainnya.

"Pada hari ini kita resmi mendukung Edy Rahmayadi sebagai Calon Gubernur Sumut yang diusung oleh DPP PDIP," ucap Komarudin dari atas panggung, kemudian disambut riuh ribuan kader PDIP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini