Sukses

Pilih Pakaian Tepat Agar Terhindar Dari Bau Badan

Belakangan tagar bau badan dan bau ketek menjadi trending topik di media sosial x (Twitter). Bagaimana cara menghindari dan mengatasi?

Liputan6.com, Semarang - Beberapa hari terakhir media sosial X sempat heboh tentang bau badan. Tagar #bauketek menembus tiga besar trending topik.

Bau badan memang sangat menggangu. Bukan hanya pada lingkungan sekitarnya, namun juga pada orang yang memiliki bau badan menyengat. Jelas itu sangat mengganggu rasa percaya diri dan berpengaruh terhadap pekerjaan dan lingkungan sosial.

Menurut Chief Marketing Officer PT Modiva Internasional, Ekaputra Suhandojo, ada beberapa cara untuk mengatasi hal ini. Salah memilih produk penghilang bau badan, kadang malah memperburuk situasi.

"Siapapun bisa tetap tampil percaya diri. Ini memang masalah umum, namun bukan berarti tidak bisa diatasi," katanya.

Ditambahkan oleh Ekaputra Suhandojo, pemilihan pakaian yang tepat akan membantu mengurangi resiko bau badan ekstrim. Pilihlah pakaian dari bahan yang menyerap keringat dengan baik, seperti katun, linen, atau bahan teknis yang dirancang khusus untuk mengatur kelembapan.

"Hindari bahan sintetis seperti poliester yang dapat memperburuk masalah keringat dan bau badan. Memang masyarakat masih rancu menyebut bau badan dan bau ketek sebagai hal yang sama," katanya.

Berikutnya adalah pemakaian produk anti bau badan. Antiperspirant dan deodoran adalah dua produk yang berbeda namun sama pentingnya.

"Antiperspirant membantu mengurangi produksi keringat dengan menyumbat kelenjar keringat, sedangkan deodoran mengatasi bau badan dengan menghambat pertumbuhan bakteri penyebab bau," kata Ekaputra Suhandojo.

Perbedaan fungsi inilah yang kemudian mendorong para ahli melakukan riset dan inovasi. Menurut Ekaputra, pihaknya merilis Deorex sebagai solusi untuk mengatasi Bau Badan dan keringat berlebih.

Hasil riset terbaru menghasilkan produk yang diberi nama DryMax. Ditambahkan bahwa produk ini sudah melalui pengujian klinis.

"Ini mampu memberi perlindungan hingga 7 hari, dan memang unuk mengatasi masalah keringat berlebih dan bau badan serta meminimalisir iritasi," katanya.

Tips berikutnya adalah menjaga kebersihan tubuh. Mandi secara teratur dan mengeringkan tubuh dengan baik. Tentu saja penggunaan sabun yang baik adalah sabun antibakteri.

"Cobalah perhatikan aspek penting mulai pemilihan pakaian, penggunaan produk perawatan yang tepat dan menjaga kebersihan tubuh, masalah bau badan yang mengganggu lebih mudah diatasi," katanya.

Ingat, tampil percaya diri tidak hanya tentang penampilan luar, tetapi juga tentang bagaimana kalian merasa dan merawat diri sendiri. Jadi, terapkan tips-tips ini dalam rutinitas sehari-hari kalian dan rasakan perbedaannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini