Sukses

Hari Lotre Internasional 27 Agustus, Ini 5 Jackpot Lotre Terbesar yang Pernah Ada

Pada perayaan Hari Lotre Internasional 27 Agustus, orang-orang akan bermimpi tentang euro, dolar, pound, hingga lira. Sebuah studi menunjukkan sebanyak 83 persen masyarakat Ingris membeli tiket lotere scratch-off tahun lalu.

Liputan6.com, Yogyakarta - Setiap 27 Agustus diperingati sebagai Hari Lotre Internasional atau International Lottery Day. Meski dianggap menyenangkan, tetapi lotre masih dianggap tabu di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Mengutip dari National Today, lottery, lotterie, lotería, atau lotre merupakan permainan yang dikenal di seluruh dunia. Gaya permainan lotre telah menjadi lebih fleksibel dan lebih mudah dimainkan dari sebelumnya.

Pada perayaan Hari Lotre Internasional 27 Agustus, orang-orang akan bermimpi tentang euro, dolar, pound, hingga lira. Sebuah studi menunjukkan sebanyak 83 persen masyarakat Ingris membeli tiket lotere scratch-off tahun lalu.

Lotre memang cukup populer di beberapa negara dan dianggap sebagai salah satu cara mencoba peruntungan. Beberapa orang bahkan percaya bahwa lotre dengan hadiah sejumlah uang dapat mengubah hidup.

Dalam perayaan Hari Lotre Internasional, National Today juga merangkum lima jackpot lotre internasional terbesar yang pernah ada. Para pemenang ini beruntung karena telah mendapatkan sejumlah uang bernilai fantastis.

1. El Gordo

Lotre menjadi hiburan warga Spanyol setiap tahunnya dalam perayaan Merry Lotería de Navidad atau Lotre Natal Spanyol. Acara tahunan yang disebut El Gordo ini merupakan permainan lotre terbesar di dunia.

Acara tersebut mengeluarkan jackpot hadiah pertama yang luar biasa sebesar €720 juta pada 2012. Pada masa itu, nilai tersebut setara dengan $941,8 juta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

EuroMillion

2. EuroMillion

Pada EuroMillions 2011, seorang pemenang asal Inggris beruntung karena berhasil memenangkan €185 juta atau sekitar $260 juta. Jumlah tersebut menjadi jackpot single-ticket terbesar dalam lotere EuroMillions.

Adapun EuroMillions merupakan lotre transnasional yang membutuhkan tujuh angka yang benar untuk memenangkan jackpot. Tujuh angka tersebut terdiri dari lima angka utama dan dua angka lucky star.

3. EuroJackpot

Pada 2019, sepasang pemain Eurojackpot masing-masing meraih setengah dari rekor jackpot €90 juta atau sekitar $100 juta. Salah satu pemenang berasal dari Jerman, sementara yang lainnya tinggal di Polandia. Pemenang asal Polandia itu merupakan pemain Polandia pertama yang berhasil memenangkan lotre.

4. Oz Lotto

Oz Lotto merupakan permainan lotre dari Australia. Pada 2012, permainan itu membayar AUD $111.972.151 kepada empat pemenang.

5. Lotto 6/49

Pada 2015, Lotto 6/49 memberikan jackpot tunggal terbesar di Kanada sebesar CAD $64 juta. Lotto 6/49 merupakan permainan lotere Kanada nasional pertama yang memungkinkan pemain memilih nomor mereka sendiri.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.