Sukses

Serba-serbi Drakor Terbaru Netflix 'The Frog'

The Frog merupakan drakor bergenre thriller yang menegangkan. Drakor ini diprediksi mampu sejajar dengan kepopuleran Parasite dan Squid Game.

Liputan6.com, Yogyakarta - Drama Korea (drakor) Netflix terbaru berjudul The Frog sudah bisa disaksikan sejak 23 Agustus 2024. Drakor yang dibintangi Go Min Si ini menawarkan berbagai hal menarik yang sukses menjadi sorotan.

The Frog merupakan drakor bergenre thriller yang menegangkan. Drakor ini diprediksi mampu sejajar dengan kepopuleran Parasite dan Squid Game.

1. Keunikan genre, timeline, dan premis

Meski lebih menekankan genre thriller, The Frog juga mengadopsi genre misteri yang cukup menegangkan. Drakor ini mengisahkan dua peristiwa yang terjadi dalam dua dekade berbeda yang saling berkaitan.


Yang menjadi benang merah di drama ini adalah sebuah pondok di tengah hutan. Cerita drakor ini mengisahkan pemilik pondok saat ini, Jeon Young Ha, dan pemilik di masa lampau, Koo Sang Jun. Keduanya terhubung dengan permasalahan masing-masing melalui seorang polisi dengan kemampuan dan intuisi.

2. Detail penggambaran dua timeline yang berbeda dengan dukungan gaya sinematik yang mumpuni

Dengan mengangkat kisah dua pemilik pondok berbeda timeline, orang-orang di balik The Frog berhasil menyuguhkan penggambaran dua timeline berbeda yang cukup baik. Meski tak dijelaskan secara rinci tentang perbedaan jarak timeline dari dua pemainnya, tetapi keduanya terhubung dengan teror misterius yang sama usai hadirnya tamu misterius.

3. Dibintangi pemain dari berbagai spektrum

Selain dibintangi Go Min Si, The Frog juga dibingangi member grup Kpop EXO, Chanyeol. Selain itu, ada juga bintang lainnya, seperti Kim Yoon Seok, Yoon Kye Sang, Kim Sung Ryoung, Jang Seung Jo, Ha Yoon Kyung, Roh Yoon Seo, dan masih banyak lagi.

4. Sinopsis The Frog

The Frog mengisahkan Jeon Yeong Ha (Kim Yoon Seok) yang menjalankan pondok selama musim panas di masa sekarang. Pondok tersebut terletak jauh di dalam hutan.

Awalnya, semua berjalan lancar dan damai. Namun, kehidupannya mulai terguncang oleh kemunculan tiba-tiba seorang wanita misterius bernama Yoo Seong-A (Go Min Si).

Sementara itu, di timeline awal 2000-an, pemilik lain dari pondok yang sama, Koo Sang Jun (Yoon Kye Sang), juga mengalami hal serupa.

Saat itu, Yoon Bo Min (Lee Jung Eun) bekerja sebagai polisi di gardu polisi terdekat dari pondok liburan. Hingga 20 tahun kemudian, Yoon Bo Min dipindahkan ke gardu polisi yang sama tempat ia bekerja sebelumnya.

Ia pun mulai bekerja di sana sebagai kepala. Yoon Bo Min kemudian menjadi sosok yang menyelesaikan berbagai hal yang menimpa pemilik pondok.

5. Digarap sutradara berbakat

Deama thriller misteri terbaru Netflix The Frog disutradarai oleh Mo Wan-Il. Sebelumnya, ia sukses melalui karyanya yang berjudul Dream High 2, Beautiful Mind, Misty, hingga The World of the Married. 

Kali ini, ia mencoba genre lain untuk karya terbarunya. The Frog sudah bisa disaksikan di Netflix sejak 23 Agustus 2024.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.