Sukses

Dokter Aci-Lom Lom Terima B1 KWK Golkar dan Gerindra, Siap Bertarung di Pilkada Deli Serdang

Asri Ludin Tambunan-Lom Lom Suwondo secara resmi telah menerima B1 KWK dari Partai Golkar dan Gerindra untuk maju pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Deli Serdang 2024.

Liputan6.com, Medan Asri Ludin Tambunan-Lom Lom Suwondo secara resmi telah menerima B1 KWK dari Partai Golkar dan Gerindra untuk maju pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Deli Serdang 2024.

B1 KWK tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu, Irham Buana Nasution, di Kantor DPD Partai Golkar Sumut, Jalan Sudirman, Kota Medan, Senin (26/8).

Di tempat terpisah juga, dan di hari yang sama, Lom Lom Suwondo secara resmi telah menerima B1 KWK dari Partai Gerindra di Kantor Gerindra Sumut.

"Alhamdulillah, Partai Golkar telah memberikan B1 KWK kepada saya dan Lom Lom yang diserahkan langsung Wakil Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu, Irham Buana Nasution," kata Asri Ludin, yang akrab disapa Dokter Aci.

Setelah persetujuan B1 KWK yang diberikan Golkar dan Gerindra, Aci-Lom Lom akan berkerja secara maksimal untuk memenangkan Pilkada Deli Serdang.

"Terima kasih untuk Partai Golkar dan Gerindra. Kami akan bekerja terus dengan turun ke masyarakat, memberikan program-program yang terbaik untuk Deli Serdang agar ke depan menjadi kabupaten yang lebih maju, dan tentunya lebih sehat," ucap Aci bersama Lom Lom.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Golkar Berikan 17 Surat Rekomendasi

Partai Golkar Sumut memberikan 17 surat B1 KWK kepada calon kepala daerah maupun calon wakil kepala daerah di Sumut.

Dari 17 surat tersebut, ada 3 Calon Kepala Daerah yang belum mengambilnya, yakni dari Karo, Nias, dan Medan. Sebanyak 14 Calon Kepala Daerah telah mengambil B1 KWK tersebut di Kantor DPD Golkar Sumut.

3 dari 4 halaman

Asri Ludin Tambunan-Lom Lom Suwondo

Diketahui, Asri Ludin Tambunan, lahir pada 29 November 1976, anak dari Amri Tambunan, mantan Bupati Deli Serdang 2 periode yang telah meninggal dunia.

Dokter Aci juga keponakan dari Ashari Tambunan, mantan Bupati Deli Serdang 2 periode. Saat ini, Dokter Aci menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang.

Sedangkan Lom Lom Suwondo adalah Tenaga Ahli Fraksi Gerindra di DPR RI, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, dan salah satu pendiri partai di Sumut.

Dalam Pemilu 2024, Partai Gerindra memperoleh hasil signifikan di Deli Serdang dengan meraih 7 kursi di DPRD.

4 dari 4 halaman

Koalisi Partai

Untuk meloloskan pasangan Asri Ludin Tambunan-Lom Lom Suwondo sebagai calon bupati dan wakil bupati, Partai Gerindra harus berkoalisi dengan partai lain guna memenuhi syarat minimal 10 kursi.

Koalisi partai yang mendukung pasangan ini diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi Kabupaten Deli Serdang di masa depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.