Sukses

Perluas Jaringan, SV Undip Kerjasama Dengan Jiangsu Shipping College

Selain meningkatkan pengetahuan dan riset, kerjasama dengan Jiangsu Shipping College China juga untuk memperluas jaringan yang bermanfaat bagi alumni.

Liputan6.com, Semarang - Program Studi (Prodi) Teknologi Rekayasa Konstruksi Perkapalan (TRKP), Sekolah Vokasi Undip melakukan inisiasi kerja sama dengan Jiangsu Shipping College China. Inisiasi kerja sama berlangsung, dalam kunjungan tim kerja sama dari Jiangsu Shipping College (JSSC) China yang datang ke Sekolah Vokasi Undip.

Jiangsu Shipping College China merupakan perguruan tinggi yang berfokus pada ilmu vokasi di industri perkapalan. Jiangsu Shipping College memiliki beberapa program studi seperti School of Navigation Technology, School of Marine Engineering, School of Ship and Ocean Engineering, School of Transport Management and Economics, School of Transportation Engineering, School of Manufacturing and Information Technology, School of Humanities and Arts. 

Sesuai dengan latar belakang Prodi TRKP yaitu di bidang perkapalan maka inisiasi ini disambut baik oleh Sekolah Vokasi Undip.

Dekan Sekolah Vokasi Undip Prof Dr Ir Budiono MSi mengatakan insiasi ini dapat membantu Undip mewujudkan World Class University.

"Sehingga mampu bersaing baik nasional maupun internasional," kata Prof Budiono.

Sementara itu Kaprodi TRKP SV Undip Dr Mohd Ridwan ST MT dan Sekretaris Prodi Dr Zulfaidah Ariany ST MT sangat antusias dengan  inisiasi kerjasama kedua pihak.

"Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan relasi dan peluang kerja sama yang baik di bidang industri dan pendidikan vokasi untuk kedua pihak," kata Mohd Ridwan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini